Perbaikan Siphon Irigasi Batang Gadis di Panyabungan Disoroti LSM

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Masih ingat dengan Siphon Zal Kanan Irigasi Batang Gadis disekitar Jembatan Aek Pohon Jln.Lintas Timur Kel.Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, yang sudah diperbaiki oleh Dinas PUPR Madina,dengan Alokasi Anggaran sekitar Rp 347.000.000.- dari APBD Mandailing Natal.

Kenapa rupanya..? Sekarang informasinya sedang diperbaiki kembali oleh pihak BWS Sumut II, dengan anggaran yang tidak diketahui dan Kontraktornya juga tidak diketahui oleh Masyarakat Mandailing Natal.

” LSM dan Masyarakat Petani dari 15 Desa di Kec.Panyabungan, mengharapkan kepada Komisi D DPRD Sumut dan Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, agar memanggil Kadis PUPR Madina, Pihak BWS Sumut II, tentang Perbaikan Siphon Irigasi yang telah bertahun – tahun rusak,” Ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar,Jumat(23/2) diatas Jembatan Aek Pohon Jln.Lintas Timur Panyabungan.

Solahuddin Petani Sipolu -polu kepada Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM), Mengaku kaget dengan jumlah anggaran Rp 347.000.000,- untuk Perbaikan Siphon Irigasi Batang Gadis.

Kenapa Heran..? Tanya Wartawan ” Saya melihat langsung waktu perbaikan oleh Dinas PUPR Madina, hanya Pipa Besar yang dibuat dan air mengalir tidak lama, karena Pipa dihantam Banjir dan rusak,” ujarnya memberikan penjelasan.

Niat baik Bupati Madina kita ucapkan terimakasih, tapi apa ngak Salah anggarannya ratusan juta dan hanya sebentar berfungsi,ujar Solahuddin.

Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, mengaku diberi Amanah petani untuk melaporkan anggaran yg digunakan Dinas PUPR Madina Rp 347.000.000.- ke Kejaksaan Negeri Mandailing Natal.

Kata Chandra, pihaknya kelokasi mengambil foto, sekaligus adanya Perbaikan Siphon di Februari 2024 ini, apa yg terjadi terhadap rusaknya Siphon Zal Kanan Irigasi Batang Gadis.

Apalagi, boleh dikatakan tahun yg lewat juga Zal Kanan Irigasi Batang Gadis ada anggaran Pengerukan Sedimen dan inilah makanya kita Investigasi agar tidak timbul fitnah.

” Berapa Dana APBD Madina habis, benarkah Rp 347.000.000.- dan Kadis PUPR dan Bupati Madina harus Transparan, serta DPRD Madina juga jangan tutup mata terhadap anggaran tersebut,” ujar Chandra Siregar.

Sementara itu, pihak BWS Sumut II dan Kadis PUPR Madina, belum berhasil di konfirmasi Wartawan ( Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.