Perbup No: 12 Dikeluarkan, Kegiatan Shalat Subuh Berjamaah di Mandailing Natal Mendapat Sambutan ( 2 )

TEROBOSAN Bupati Mandailing Natal, HM.Ja’far Sukhairi Nasution, yang mengeluarkan Perbup No.12 Tahun 2022, Tentang Salat Subuh berjamaah di Masjid, Sekarang ini atau di Bulan November 2022, semakin Meningkat dan Berkembang.

Kenapa..? Karena selain diikuti oleh para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal, Asisten,OPD, Camat, Korwil Dinas Pendidikan, Kepala dan Guru SD dan SMP, Kepala Desa/Lurah, serta Anak Didik dan lebih khusus masyarakat di lingkaran Mesjid -Mesjid yang ada di 23 Kecamatan.

Jamaah Mesjid  Al – Anwar Desa Malintang Julu, Minggu(13/11) Mengutarakan, kebaikan dan kesolehan harus terus dibiasakan dan ditingkatkan oleh semua pihak, termasuk oleh para pelajar.

Maksud dan tujuannya, untuk menciptakan para pelajar yang soleh dan melahirkan generasi muda terbaik, yang memiliki akhlakul karimah serta keimanan dan kataqwaan kepada Alloh.

Hal ini sejalan dengan hadist, bahwa perkara kebaikan yang dicintai oleh Alloh, yakni proses konsistensinya harus dilakukan secara terus menerus.

Dijelaskannya, dalam konteks ibadah sholat subuh berjamaah, para penggerak sholat subuh berjamaah berupaya mengajak para pelajar, untuk terbiasa dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, serta peran Kepala Sekolah dan Guru sebagai pendamping sangat penting dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

”  untuk membiasakan dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, membutuhkan proses pembiasaan,” Ujar Suryadi Hasibuan, Minggu( 13/11) di Mesjid Al -Anwar Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang.

Sebab, ujarnya, masyarakat yang rumahnya dekat dengan masjid pun, apabila tidak terbiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid akan menjadi kendala.

Sebaliknya masyarakat yang rumahnya jauh dari masjid, tapi apabila sudah terbiasa pasti akan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.

Makanya, Perbup yang di Tanda Tangani Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution dan adanya ajakan dan himbauan yang disampaikan Bupati, setiap menyampaikan sambutan.

Dan mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat termasuk kepada para pelajar, Kepala Sekolah dan Guru, agar senantiasa mendukung terhadap pelaksanaan gerakkan sholat subuh berjamaah di masjid diwilayah Mandailing  Natal, sangat Berguna sekali bagi siapa sajapun.

Catatan Penulis, informasi yang diterima dari berbagai daerah yang terus mengajak semua pihak, agar memakmurkan Masjid, antara lain, SDN 033 Huta Baringin, melaksanakan sholat shubuh berjamah di mesjid Huta Baringin.

Selain, SDN 038 Tangga Bosi III, dihadiri langsung Kasek SDN 038, Suriati Siregar, SDN 022 Siabu melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Taqwa Siabu.

SDN 012 Simangambat melaksanakan sholat shubuh berjamaah di mesjid Al Mukhlisin Simangambat,SDN 015 Simangambat melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Mesji Al Ikhsan Lk 9, Simangambat.

Dan SDN 016 Simangambat melaksanakan sholat Shubuh Berjama’ah di Mesjid Al Ikhsan Lk 9, Simangambat.

Begitu juga, siswa SDN 009 Hutaraja melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Raya Nurul Falah, Huta Raja, Kecamatan Siabu.

Dan siswa SDN 028 Lumban Dolok mengadakan sholat shubuh di Mesjid Lumban Dolok, siswa SDN 030 Lumban Dolok mengadakan sholat shubuh di Mesjid Raya Lumban Dolok.

Informasi yang diterima Wartawan dan Penulis, Setelah selesai sholat shubuh, Siswa mengadakan kegiatan Kultum, membaca Al Qur’an, membaca surah pendek dan lainnya( Bersambung Terus).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.