Perbup No: 12 Dikeluarkan, Kegiatan Shalat Subuh Berjamaah di Mandailing Natal Mendapat Sambutan

MESKIPUN Sampai sekarang ini diseluruh Desa/Kelurahan yang ada Bangunan Mesjidnya, warga ” Belum ” Seluruhnya Melaksanakan Shalat Berjamaah pada waktu Shalat Subuh.

Tetapi, dengan Keluarnya Perbup No : 12 Tahun 2022, Tentang Shalat Subuh, hingga 13 November 2022, sudah hampir di 23 Kecamatan yang ada Gedung SD,SMP dan SMA/SMK/MA, Melaksanakan Perbup yang ditanda tangani Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution tersebut.

Wartawan yang bertugas di Mandailinga Natal seperti Zakaria Siregar, Aris Moenandar , M.Faizal Rosi Saputra, Ananda Soekirno, yang terus mengikuti kegiatan Shalat Subuh, melaporkan bahwa kegiatan Shalat Subuh di Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan, terlihat sudah jauh bertambah jamaahnya dari sebelum keluarnya Perbup No : 12 Tahun 2022

Seperti laporan yang diterima Wartawan Zakaria Siregar yang tinggal di Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu, bahwa siswa SMPN 1 Bukit Malintang, yang langsung di ikuti oleh Camat Bukit Malintang Royhan Tanjung, sudah mengajak warga dan melibatkan siswa SMP shalat Subuh berjamaah di Mesjid Al – Anwar Desa Malintang Julu.

Selain Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Assyafaa Pasar Baru Malintang, siswa SDN 048 Malintang juga Kultum oleh Ustadz yang sengaja di Undang.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Guru dan Siswa SDN 044 Hutabangun di Mesjid Raya Huta Bangun Kecamatan Bukit Malintang ( Bersambung Terus )

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.