Perekaman E-KTP, Disdukcapil Madina Jemput Bola

M.BATANG GADIS(Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan pelayanan sistem jemput bola untuk melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) untuk masyarakat di Kecamatan Muara Batang Gadis, di Aula Kantor Camat,Kamis(6/8) kemaren.

Kepala Disdukcapil Kab.Madina Ridwan Nasution mengatakan,pelayanan sistem jemput bola kedaerah Kecamatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mengurus administrasi kependudukan selama ini ke kabupaten Selain penyandang disabilitas, layanan ini juga ditujukan bagi orang sakit dan jompo.
“Kegiatan perekaman ini dilaksanakan berdasarkan surat printa Bupati Nomor 470/2300 /DKPS/2020 prihal pelayanan keliling adminstrasi kependudukan masuk dalam program mobile atau jemput bola. Jadi petugas operator nanti yang akan mendatangi kediaman pemohon,apabila ada nanti yang tidak mampu untuk datang ke kecamatan itu nanti melalui kepala Desa masing-masing didesa baik itu jompo, disabilitas, dan orang sakit,” kata Ridwan Nasution, Juma’at(7/8/) di Aula Kantor Camat Mbg.

Dia mengatakan,program ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan untuk menjelang pilkada nantinya.
“Pelayanan ini dikhususkan bagi warga yang benar-benar tidak bisa keluar dari rumah atau pergi untuk melakukan perekaman e-KTP. Makanya petugas operator yang datang untuk melakukan perekaman,” imbuhnya.

Disebutkan ,Pelayanan perekaman e-KTP ini langsung dibantu petugas Disdukcapil sebanyak 15 orang dengan menyertakan bantuan dari Dinas kesehatan,

Sebab, mesinnya terbatas oleh pelayanan dikantor Kecamatan untuk saat ini ditambah lagi mati lampu dan signalpun hilang jadi agak sedikit lambat dalam pelayanan,” tuturnya.
Sementara itu, Bancut Hasibuan (37) salah satu warga setempat mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya perekaman e-KTP yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui petugas Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal

Terlebih kepada Bupati dan Kadis Dukcapil Madina, juga kepada petugas Kependudukan Kebupaten Mandailing Natal beserta rombongan.

“Alhamdulillah, saya sudah memiliki E-KTP sekarang ini dari Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal,sekali lagi terima kasih kepada petugas dari Kecamatan yang sudah membantu pembuatan e-KTP saya,” kata dia(PAR)

 

Admin : dita risky.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.