Periksa Mantan Kades Saba Jambu, Bangunan Bagus Dirobohkan

Kantor Desa Sabajambu yang dibongkar

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah warga yang diwakili LSM. Genta Madina dan LSM.Merpati Putih Tabagsel, meminta Kepala Inspektorat segera melimpahkan pemeriksaan Mantan Kades Saba Jambu Kec.Panyabungan kepada Polisi ataupun Kejaksaan.

Kenapa rupanya..?  Karena Mantan Kades Saba Jambu M.Solih sewaktu menjabat Kades, telah merobohkan dua kali bangunan Kantor Desa dan membangunnya yang baru hingga 15 November 2020 bangunan Kantor Desa atau Balai Desa masih terbengkalai walau anggarannya tahun 2019.

Kantor Desa Saba Jambu yang dibongkar

” Kita heran dengan Bupati Madina, waktu Kades Gunungtua Jae juga Kec.Panyabungan sangat serius Bupati dan Inspektorat memeriksa Kades yang merobohkan Kantor Desa bantuan PMD Provinsi Sumut, ” Ujar Sekretaris Genta Madina Chandra Siregar, Minggu(15/11) di Desa Sabajambu Kec. Panyabungan.

Kata Chandra, dalam waktu September -November sudah 3 kali warga Desa Saba Jambu ke Kantor kita di Padangsidimpuan, khusus soal pembongkaran Kantor Desa bantuan PMD Provinsi yang masih utuh dan bagus.

” Bangunan bagus sekali di bongkar, setelah dibongkar dibangun dengan dana desa ratusan juta tidak siap sampai sekarang, ” Ujar Chandra Siregar.

Bangunan Balai Desa Saba Jambu tahun 2019 Terbengkalai/Dita Risky Saputri, SKM

Sementara itu Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, mengutarakan soal Kantor Desa Saba Jambu yang dibongkar Kades jelas salah dan yang harusnya Bupati dan Inspektorat jangan pilih kasih, walau jabatan Kades sudah habis waktu itu.

” Yang paling bersalah di bangunan Desa itu adalah Kades, Camat, Kadis PMD, Inspektorat, makanya seharusnya Kejaksaan ataupun Tipikor Polres Madina jemput bola agar segera selesai masalah tersebut, ” Ujar Khairunnisyah.

Kata Ketua LSM itu, sedikitpun tidak ada kebenaran yang berpihak kepada Mantan Kades Sabajambu M. Solih, karena ada dugaan peranan dia yang kuat waktu membongkar gedung Kantor bantuan PMD Provinsi Sumut, tersebut.

Mantan Kades Sabajambu M. Solih yang berkali -kali mau dikonfirmasi tidak berhasil, selalu menghindar jika Wartawan ke rumahnya(Isk)

Admin : iskandar hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.