Peringati HUT RI, Pelindo 1 Bagikan 3.080 Paket Sembako

BELAWAN (Malintangpos Online):
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali membagikan 3.080 paket sembako kepada masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Pembagian dilakukan secara serentak  di seluruh Cabang Pelabuhan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, pada Rabu (19/8). Kegiatan ini mengambil tema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”, dengan memberikan bantuan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng,  1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bantuan kedua yang dilakukan Pelindo 1, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H beberapa waktu yang lalu.

M. Eriansyah selaku Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1 menyebutkan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19, yang dikemas melalui Program Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona.

“Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Pembagian paket sembako ini akan terus dilakukan secara bertahap sehingga dapat meringankan beban  dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Eriansyah.

Dijelaskan Eriansyah, dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah ini.

Sementara itu,  VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utama menambahkan,

Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. “Sebelumnya Pelindo 1 telah menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, seperti bantuan seperangkat APD  ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan  paket sembako kepada masyarakat. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19,” jelas Fiona Sari Utami.(att)

Foto : Penyerahan Bantuan Sembako kepada masyarakat Belawan yang diserahkan oleh GM Cabang Belawan, Yarham Harid.

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.