Perkuat Basis, PP Madina Lengkapi Identitas Anggota Dengan E-KTA

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sesuai aturan AD/ART, maka setiap anggota Pemuda Pancasila diwajibkan memiliki E-KTA. Mekanisme proses KTA juga cukup ketat harus melalui verifikasi PAC, MPC, MPW dan MPN.

Sedangkan pengajuannya harus dengan KTP, karena dalam pengisian datanya memerlukan Nomor Induk kependudukan (NIK) agar terdata dengan baik.

Dengan dibuatkannya KTA, maka penataan organisasi akan menjadi lebih jelas dan tertib.

Sistem ini merupakan fondasi organisasi PP menuju organisasi yang modern dan progresif, baik secara administratif maupun dalam kegiatan. Sehingga terkonstruksi dengan lebih baik,” tegas Ketua Badan Pelaksana KTA (BP KTA) Pemuda Pancasila Kab Madina Awaluddin Lubis saat menerima berkas formulir KTA yang diserahkan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Batang Natal Nirwan Dermaga, S.Pd di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Jln Willem Iskander Saba Padang Kel. Pidoli Dolok Panyabungan, kemaren (11/10)

Untuk tahap pertama, ujar Awal tercatat sekitar 250 lembar KTA telah diserahkan ke lima PAC Se Kab Madina.

Kemudian, untuk tahap kedua masih dalam proses input data, verifikasi dan akan dilakukan pencetakan oleh MPW, dan akan segera didistribusikan dalam waktu dekat. Target kita sampai akhir Desember 2021 ini, akan tercetak KTA sejumlah 1000 buah .

Untuk mengejar target tsb, Awal selaku Ketua BPKTA menyatakan telah m

enyurati PAC Se Kab Madina untuk secara intens melakukan pendataan anggota sampai ke tingkat ranting sesuai SK yang ada dan melengkapi berkas formulir yang ada dan secepatnya berkoordinasi dengan pihak BPKTA.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Al-Hasan Nasution, S.Pd menyebutkan dengan diserahkannya KTA maka anggota PP akan lebih bersemangat serta akan loyal karena akan meningkatkan rasa memiliki (sence of belonging) kepada organisasi. Dengan memiliki KTA, rasa percaya diri para anggota juga diyakini lebih tinggi dari sebelumnya karna identitasnya telah legal secara prosedural organisasi.

“Pembenahan internal organisasi khususnya KTA ini harus jadi prioritas karna menyangkut legalitas identitas anggota. Jadi anggota PP tidak hanya dilihat dari seragam lorengnya, tapi wajib memiliki KTA. Perhatian lebih untuk KTA ini juga sebagai bentuk komitmen dan implementasi program dari Ketua MPC PP Kab Madina Akhmad Arjun Nasution untuk merubah wajah PP kab Madina ke arah lebih baik.” ujarnya(Rel/Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.