Perkuat Ketahanan Pangan, Kapolres Madina Manfaatkan Lahan Kosong

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ditengah pandemi Covid-19, Kapolres Mandailing Natal (Madina) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mencanangkan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan kosong dengan menanam sayuran.

Lahan kosong di belakang Mako Polres Madina yang ditanami sayuran seperti kangkung, sawi, bayam, dan kacang tanah itu pun memasuki masa panen Selasa (21/7)

AKBP. Horas Tua Silalahi, S.I.K, M Si beserta pejabat utama Polres Madina mengadakan panen perdananya.

“Masa pandemi Covid-19 ini kita harus perkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong, Alhamdulillah hari ini kita panen perdana, ada 3 jenis sayuran yang kita tanam yaitu sawi manis, kangkung darat, bayam hijau dan merah, kacang tanah, ada juga cabai merah,” sebut AKBP. Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mengajak masyarakat Madina supaya lebih kreatif di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita harus perkuat ketahanan pangan, melakukan kegiatan – kegiatan positif dan bermanfaat, lahan kosong saja kalau kita manfaatkan setidaknya hasilnya bisa memenuhi kebutuhan sayur di rumah tangga, apalagi kalau lahannya cukup luas, bisa menambah penghasilan juga,” ujarnya(Dita)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.