Persiapan Arus Mudik Lebaran, Jalan dan Rambu Lalulintas di Survey Kasat Lantas Polres Madina

Kasat Lantas Madina Tinjau Jalur Mudik

PANYABUNGAN (Malintanpos Online) : Demi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam mudik lebaran Tahun 2017 ini Polres Mandailing Natal melaksanakan Survey Gabungan terhadap Jalan dan Rambu-rambu lalu lintas sepanjang Jalan Nasional dan Jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, Jum’at (2/6).

Pelaksanaan Survey Gabungan terhadap Jalan dan Rambu-rambu lalu lintas tersebut Kasat Lantas Polres Madina didampingi oleh Dishub Kabupaten Madina, Balai Besar Jalan Nasional Kementrian RI ( PPK 10 Padangsidimpuan), Jasa Raharja Cabang Panyabungan, dan Pemborong PT Karya Muda.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud awal untuk melihat/mencek keadaan inprastuktur jalan dan jembatan serta rambu-rambu yang akan dipergunakan oleh Para Pemudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Kampung Halaman Masing-masing sehingga Selamat sampai Tujuan,” ujar AKP Hendri N.D Barus, SH. SIK kepada Malintangpos Online usai melaksanakan survey.

Dijelaskan Kasat Lantas bahwa survai tersebut dimulai dari Perbatasan Kabupaten Tapsel dengan Kabupaten Madina menuju arah Perbatasan Propinsi Sumbar sepanjang 110 KM dengan Hasil yang ditemukan Adalah Kerusakan/Berlubang Jalan Nasional.

“Berdasarkan hasil Survey yang kita lakukan banyak terdapat jalan yang dalam kondisi keadaan berlobang seperti di Desa Sibaruang Kec. Siabu KM 27 – 28 ditemukan jalan rusak /Berlubang, tidak ada Rambu-rambu dan Penerangan,” jelas Kasat Lantas.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa  di Kelurahan Simangambat juga ditemukan hal yang sama tepatnya di depan Pos Pelayanan di Km 24-25. Seterusnya di Desa Janji Matogu Kec. Bukit Malintang ( Siramram ) KM 13 – 14 ditemukan Jalan Tikungan sedang diperbaiki Mengkeruk Tebing dan Parit.

“Selain itu di Desa Kampung Baru Kec. Panyabungan Utara KM 9 – 10 ditemukan jalan tikungan rusak/berlubang. Di Desa Parbangunan Kec. Panyabungan (Dekat AKBID Madina Husada) KM 14 – 15 ditemukan jalan tikungan dan tanpa bahu jalan dan pinggir sungai tanpa di pasang Goat Rell sebagai pembatas jalan dengan sungai sehingga rawan laka lantas dan sudah 2 kali terjadi Laka Lantas,” terang Kasat Lantas.

Dilanjutkan Kasat Lantas di Desa Purba Lamo Kec. Lembah Sorik Marapi KM 16 – 17 ditemukan jalan tikungan tajam, jalan sempit dan jurang dan tebing. Di Desa Purba Lamo Kec. Lembah Sorik Merapi KM 19 – 20 ditemukan jalan tikungan dan longsor tanpa bahu jalan. desa laru Kec. Laru Tambangan ( Dekat RM Incor ) KM 31 – 32 kondisi jalan jalan tikungan tajam dan jalan sempit, pinggir sungai, Desa Muara Botung Kec. Kotanopan KM 57 – 58 jalan longsor tanpa bahu jalan dan pinggir sungai.

“Survai ini dilakukan untuk Persiapan Perbaikan Inprastuktur Jalan dan Jembatan untuk Perbaikan agar para Pemudik lebih nyaman dalam rangka mudik pada Hari Raya Idul Fitri dan terhindar dari Kecelakaan Lalulintas yang diakibatkan Faktor Jalan, kita juga akan melaksanakan koordinasi dengan Dinas PU, Penimbunan/Tempel Aspal, membuat Rambu Peringatan, membuat Penerangan jalan dan membuat Spanduk Himbauan,” ahiri Kasat Lantas. (Pul)

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.