Pertemuan Bupati Dengan Menteri LH dan Kehutanan(1), Warga di Jakarta Acungi Jempol Kepada Bupati Madina

Bupati Madina bersama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Jakarta

MENDENGAR  Informasi bahwa Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution bersama sejumlah stafnya serta Ketua Kadin Madina Sobir Lubis sejak Rabu kemaren(21-2) yang dipasilitasi Putra Terbaik Madina yang juga tokoh Nasional Prof.DR.Todung Mulya Lubis,SH.LLM untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah Menteri diantaranya Menteri LH dan Kehutanan, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Menteri Perdagangan serta lainnya mendapat acungan jempol dari warga Bumi Gordang Sambilan yang ada di Jakarta.

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, yang sekarang ini berada di Jakarta, mencoba mengajak beberapa warga Mandailing Natal di Jakarta untuk memperbincangkan langkah Bupati Madina tersebut, mayoritas masyarakat Mandailing Natal yang dijumpai selalu mengatakan “ On Ma Ruangku Saatna Bangkit Pembangunan di Mandailing Natal (Inilah Saatnya Mungkin Pembangunan Bangkit di Mandailing Natal)“

            Dra. Hasnah Hayati Nasution di RM.Boendo Kandung Jati Negara, mengatakan bahwa langkah yang dilakukan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dengan menggandeng Prof.DR.Todung Mulya Lubis adalah langkah yang harus dilakukan secara terus menerus sekalipun tokoh Nasional itu akan segera bertolak ke tempat tugasnya di Norwegia setelah dilantik Presiden RI beberapa hari lalu.

            Maksudnya..? kalau sekarang yang diperjuangkan Bupati Madina sekitar Jalan ke Siulang-aling dari Aek Garut Kecamatan Siabu – Nagajuang adalah program jitu, sebab siapapun orangnya mengatakan warga Muara Batang Gadis selama ini jauh tertinggal dan adanya permohonan warga Pastap Julu Kec.Tambangan tentang pelepasan kawasan hutan sangat positif sekali.

Bupati Madina memberikan keterangan kepada Pers di pertapakan RSUD Panyabungan disaksikan Kemenag Madina dan staf

Kabarnya, ujarnya, Pemda Madina beberapa hari lalu telah memberikan penjelasan kepada Prof.DR.Todung Mulya Lubis ketika di upa-upa di Kotanopan dan meninjau beberapa program pembangunan yang dilakukan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, baik itu jalan lingkar Kotanopan, rencana pembangunan UNiversitas di Kotanopan, Pembangunan RSUD Panyabungan, Pembangunan Bandara di Bukit Malintang adalah harus menjadi perhatian pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan di Mandailing Natal.

            Sementara itu informasi yang diperoleh, bahwa Terkait pembukaan Jalan Desa Siulangaling Kecamatan Muara Batang Gadis menuju Kecamatan Naga Juang yang terhalang kawasan Hutan Lindung, Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution di dampingi tokoh Nasional asal Mandailing Natal Prof DR Todung Mulya Lubis menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Jakarta.

            Turut hadir juga mendapampingi Bupati Madina, Kadis Pertanahan Madina Akhmad Faisal, Kadis Lingkungan Hidup Khairul, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Parlin Lubis, Sekretaris Bapeda Syahruddin ST.

            Dalam pertemuan tersebut Bupati Madina menyerahkan surat Permohonan Pinjam Pakai Kawasan Hutan untuk pembukaan jalan dari Kecamatan Naga Juang menuju Desa Siulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis sepanjang 25 Kilometer.

Pertemuan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, rabu (21/2) kemaren mendapat respon yang baik dari Ibu menteri, kata Kadis Pertanahan Akhmad Faisal yang ikut mendampingi Bupati kepada wartawan melalui telepon.

Ia mengatakan, selama ini warga Desa SiulangAling untuk menuju ibu kota Kabupaten Mandailing Natal harus menempuh jarak tempuh yang jauh, kalau jalan yang selama ini di lewati, Panyabungan-Natal 86 Kilometer. Natal-Singkuang 63 Kilometer. Singkuang-Siulang Aling dengan jalur air menempuh jarak 37 kilometer dengan waktu perjalanan selama 12 jam perjalanan.

Jika nanti jalur Kecamatan Naga Juang-Siulangaling sepanjang kurang lebih 25 Kilometer tembus maka keluarga kita yang berada di Siulangaling akan bisa menempuh 2 jam perjalanan menuju ibu kota Kabupaten Mandailing Natal, jelasnya.

Karena jalur tersebut kawasan hutan maka kita menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus menyerahkan surat permohonan pinjam pakai kawasan hutan.

Mudah-mudahan permohonan tersebut di terima Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Siti Nurbaya agar kita Pemerintah Daerah Mandailing Natal bisa secepatnya membuka akses jalan tersebut.

Selain menyerahkan permohonan pinjam pakai Kawas Hutan, Bupati Madina juga menyerahkan permohonan bantuan pengelolaan “sampah” di Kabupaten Mandailing Natal yang langsung di terima Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan(MS/Red /Bersambung Terus)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.