Pestifal Anak Shaleh MDTA di Panyabungan Barat

PANYABUNGAN BARAT(Malintangpos Online): Menyambut 1 Muharram, HUT RI ke – 76 dan sekaligus ajang Silaturrahim, masyarakat dan pihak Kecamatan Panyabungan Barat Kab.Madina, melakukan Festival Anak Shaleh MDTA di Desa Batang Gadis Jae, Kamis(12/8).

Festival Anak Shaleh tersebut, antara lain perlombaan azan,pidato atau ceramah dan juga mengaji dalam Rangka 1 Muharam menyambut tahun baru islam,menyambut hari kemerdekaan dan juga menjalin silaturahmi antar umat islam.

Acara yang di sponsori dari berbagai kalangan baik dari donatur-donatur perantau yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat disambut masyarakat KecPamyanungan  Barat.

Selain para perantau yang berasal dari kecamatan Panyabungan Barat,masyarakat Panyabungan Barat juga ikut memberikan bantuan.

Dalam kegiatan ini pihak panitia yang menyelenggara memberikan hadiah kepada murid yang mengikuti lomba dari 6 Desa ,Runding.Batang Gadis Jae,Batang Gadis Julu,Barbaran Jae,Barbaran dan Huta Tonga.

Di tempat yang sama.Plt Kepala Desa Raja Hidayat Lubis Sos.MAP ikut hadir untuk mengikuti acara dan memberikan arahan-arahan untuk mensuport generasi muda untuk tetap pokus dalam menuntut ilmu apa lagi ilmu agama.

Ihwan lubis sebagai KUA Panyabungan Barat yang ikut menjadi panitia acara mengatakan,”acara yang di sponsori dari berbagai kalangan ini agar dapat di perhatikan oleh pemerintah , agar mendukung kegiatan keagamaan yang mayoritas Mandailing Natal mayoritas muslim

Kegiatan ini sangat baik untuk melatih mental anak murid agar tidak malu atau canggung di depan umum dengan cara berdakwah atau pidato.

Suksenya acara ini di bantu oleh para mahasiswa STAIN yang sedang PKL di setiap desa.

Rahmadani Rangkuti “kami ikut berpartisipasi disini dan kebetulan kami juga sedang PKL.

Dalam acara ini kami menseleksi murid yang akan ikut lomba dalam kegiatan ini berkisar 60 murid.
“Alhamdulillah acara yang di mulai pukul 9 30 Wib sampai 16:00 Wib berjalan lancar,” ujarnya ( Nanda)

 

Admin ; iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.