Petani Milenial Dari Polres Madina Aipda Syalfiadi Pinem

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, terus digaungkan Kepolisian.

Tak hanya mengajak masyarakat untuk bercocok tanam, Kapolres Madina AKBP Horas Tua SIlalahi, S.I.K., M.Si, mengapresiasi Aipda Syalfiadi Pinem Personil Satpolairud Polres Madina yang sudah berhasil dan memberikan contoh dalam memfaatkan lahan tidur dengan bercocok tanam jagung dan pisang.

Hal itu dikatakan Kapolres Madina saat panen jagung dalam kunjungan kerja Ke wilayah Pantai Barat Mandailing Natal, tepatnya di Desa Balimbing, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (19/11).

“Alhamdulillah, beliau tergerak hatinya untuk berinovasi, untuk berkreasi, dengan menyikapi situasi saat ini yaitu di era Pandemi Covid-19, ketahanan pangan itu menjadi hal yang penting beliau sudah berhasil memanfaatkan lahan tidur seluas 4 Hektar” Ujar AKBP Horas Tua.

Saat ini sudah panen ke-3 (Tiga),  mudah-mudahan ini menambah nilai ekonomi bagi beliau, memberi keteladanan bagi masyarakat, memberi motivasi bagi yang lain.

” Kalau beliau ini sebenarnya masih tebilang kategori millenial, ya jadi beliau ini adalah Polisi, petani, millennial pula, semangat millennial ini bisa ditularkan kepada generasi millenial kita” Tutup AKBP Horas.

Dalam Panen jagung tersebut Hadir Waka Polres Madina Kompol Agus Maryana, SH., Kasat Lantas Polres Madina AKP Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K, M.H, Kasubbag Sarpras Polres Madina IPTU Budi Simanjuntak , Kepala Desa Balimbing Kecamatan Natal, Penyuluh Pertanian Kecamatan Natal, Personil Satpolairud Polres Madina dan Rombongan personil Polres Madina.( Tribrata/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.