Pilkada Kota Padangsidimpuan, Hj.Taty Ariany Tambunan,SH Diantara Tiga Pilihan

Taty Ariani Tambunan, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dan H.M.Isnandar Nasution.S.SOS Ketika salam komando

P.SIDIMPUAN (Malintangpos Online): Hj.Taty Ariani Tambunan,SH sebagai  Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Padangsidimpuan, menjadi rebutan diantara tiga bakal calon Walikota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution, Khoiruddin Nasution dan Irsan Effendi Nasution.

Sebagai partai pemenang dan memiliki jumlah kursi yang banyak di DPRD Padangsidimpuan, wajar, apabila perempuan yang pernah berprofesi sebagai pengacara tersebut menjadi primadona apakah untuk menjadi calon walikota atau wakil wali kota.”Saya tidak berminat maju sebagai calon wali kota/wakil wali kota,”ujarnya kepada Wartawan ketika ditemui di ruangannya kemarin.

Namun, menurut perempuan yang sudah dua periode menjabat anggota DPRD Padangsidimpuan tersebut, apabila partai menugaskannya untuk maju sebagai calon wali kota/wakil wali kota, maka amanah partai itu akan dijalankannya.

”Tapi, apabila ada penugasan partai, saya siap maju,”imbuhnya. Ditanya tentang sosok bakal calon wali kota yang saat ini sudah muncul, Taty menjawab bahwa, semua sosok tersebut layak untuk dipilih menjadi wali kota/wakil wali kota.

Dia mengakui, tiga diantara total keseluruhan bakal calon wali kota/wakil wali kota yang saat ini sudah terlihat mempunyai kedekatan emosional yang bagus.”Khusus untuk Isnan, Khoir dan Irsan, mereka sahabat saya yang baik dan kerap satu visi dalam menentukan kebijakan pembangunan,”ujarnya.

Tentunya, sebagai kader partai yang baik, dia saat ini sedang menunggu arahan dari DPP Partai PDIP, daerah tidak memiliki kewenangan untuk menentukan kebijakan. Sebagai partai pemenang, pihaknya juga sudah membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dan hasil penjaringan, pihaknya sudah mengajukan 7 nama yang akan diusung oleh partai berlambangkan banteng moncong putih tersebut.

Sementara itu, ketiga bakal calon wali kota/wakil wali kota, ketika dihubungi oleh Wartawan, mengaku tertarik untuk bekerjasama dengan Taty Ariani Tambunan. Menurut mereka, sosok perempuan yang pertama menjabat ketua DPRD itu sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Padangsidimpuan. Meski perempuan, namun, system kepemimpinannya patut menjadi contoh.(sabar)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.