Pimpin Apel HUT ke-43 FKPPI, Walikota Semarang Tekankan FKPPI Jateng Kawal Persatuan NKRI

SEMARANG(Malintangpos Online):Ketua FKPPI Jawa Tengah yang juga merupakan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan kepada seluruh anggota FKPPI untuk merapatkan barisan guna menegakkan persatuan, NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu ditegaskan Hendi, sapaan akrabnya saat menjadi Inspektur upacara pada apel peringatan HUT ke-43 FKPPI yang bertempat di Lapangan Agro wisata Kaligua Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Sabtu (23/10).

Menurut Hendi, sebagai putra/putri TNI/POLRI, FKPPI merupakan pewaris bela negara NKRI karena dalam diri seluruh anggota FKPPI mengalir dengan kuat darah perjuangan orang tua masing-masing sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia, baik itu dalam konteks merebut, dan mempertahankan atau mengisi kemerdekaan.

“Terkhusus dalam konteks mempertahankan dan memperkuat Kemerdekaan Indonesia, tantangan yang kita hadapi saat ini jauh lebih kompleks dari pada kondisi terdahulu,” terang Hendi.

Salah satunya Hendi menjelaskan dalam kurun waktu dua puluh bulan seluruh bangsa di dunia, tak terkecuali di Indonesia dihadapkan pada sebuah tantangan besar yang memberikan multiplier effect ke berbagai sendi kehidupan. Tak pernah ada yang membayangkan jika kemudian pandemi Covid-19 menghantam.

“Maka di Hari Ulang Tahun ke-43 FKPPI mari kita jadikan sebuah momentum guna meneguhkan komitmen, memperkuat konsolidasi dan menempatkan FKPPI di garda terdepan dalam mensukseskan program Pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19,” lanjutnya.(PDIPerjuangan/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.