Pimpinan DPRD Sidak, RSUD Panyabungan Sudah Dibuka Secara Resmi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “Acung Jempol dan Tegasnya Positif, ” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Kab. Madina yang lansung turun melihat kondisi RSUD Panyabungan, setelah dibuka 19 September 2020 yang lalu.

” Kita sudah chek dan konfirmasi soal kesiapan RS, baik masalah APD, serta kebutuhan obat -obat, semua sudah oke, jadi masyarakat jangan ragu lagi untuk datang berobat, ” Ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Rabu(22-9) di RSU Panyabungan yg waktu itu bersama Wakil Ketua H. Harminsyah Batubara, Erwin Efendi Nasution, SH,Ketua Komisi IV Edy Anwar Nasution.

Bagaimana dengan yg 4 orang Isolasi..?  Mereka di isolasi karena butuh alat yg lengkap, lagian yg positif jangan kita jadikan musuh, begitu juga keluarganya, harus kita suport, mereka diobati, pasti sembuh, apalagi kita ikut berdoa.

” Jangan kita jadikan musuh yang positif, kita suport, warga saya semua masyarakat Mandailing Natal, silakan berobat ke RSU, sudah resmi dibuka, obat, alat dan pelayanan sudah aman semua, ” Ujar Erwin Efendi Lubis.

Secara terpisah Aktivis HMI dan juga Mantan Anggota DPRD Madina H. Binsar Nasution, mengutarakan Kalau sudah ada tempat lain untuk isolasi , bagusnya di situ, namun kalau memang yg di isolasi butuh perawatan dan peralatan yg hanya ada di rumah sakit memang harus di RSU.

Kata Binsar, Masyarakat tidak boleh takut atau enggan berobat ke RSU walaupun di RSU ada yg sedang menjalani isolasi, kita harus sampaikan ke masnyarakat orang yg positif covid tidak boleh di kucilkan

” kita harus mensportnya dan keluarganya dengan aturan protokol kesehatan, kan virus 🦠 tidak bisa berpindah kemanusia dengan sesukanya karena corona tidak punya kaki dan tidak punya sayap.

” asal kita manusia patuh dengan protokol kesehatan , pakai masker kemana saja termasuk saat berobat ke RSU, jaga jarak kalau berobat ke RSU jangan mendekat ke areal isolasi ,kan tidak punya kepentingan, rajin cuci tangan di RSU kan sudah ada fasilitas cuci tangan saat memasuki RSU dan meninggalkannya,” Ujar Binsar.

Bahkan , di RSU di sediakan Handsanitary. Jadi tidak ada alasan masyarakat untuk enggan berobat ke RSU, kalau dalam keadaan bahaya di sana di RSU, tentu pemerintah tidak akan membuka operasi RSU Panyabungan karena sudah aman lah sesuai protokol kesehatan maka di buka.

” mari kita bangun kepercayaan bahwa kita mampu menghindar dan memutus rantai covid di Madina dengan mematuhi protokol kesehatan,” Ujar H. Binsar Nasution lagi.

Pantauan Wartawan, waktu DPRD Madina dipimpin Ketua Erwin Efendi Lubis, terlihat tim DPRD yang Sidak melihat dari ruang yg satu ke ruang yang lain, untuk memastikan kesiapan RS menerima pasien(Dita)

 

Admin : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.