Pj.Sekdako Padang Pastikan Vaksinasi di Sekolah

PADANG(Malintangpos Online): Pj. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang, Arfian memastikan vaksinasi di seluruh sekolah di daerahnya. Selasa (5/10/2021), Pj Sekdako Arfian mendatangi pelaksanaan vaksinasi siswa sekolah di SMP Negeri 8.

Di sini Pj Sekda menyaksikan langsung ratusan siswa mendapat suntikan vaksin dari petugas kesehatan. Siswa nampak antusias mengikuti dengan mengantri di hall sekolah tersebut.

“Kita melihat siswa sekolah antusias mengikuti vaksinasi, tentu kita berharap seluruh siswa sekolah di Padang sudah divaksin,” kata Arfian kepada awak media.

Dikatakan Arfian, kehadiran siswa di sekolah untuk mengikuti vaksinasi. Termasuk belajar tatap muka yang dibatasi pelaksanaannya.

“Intinya kehadiran siswa di sekolah untuk vaksinasi,” sebutnya.

Arfian menyebut pelaksanaan belajar tatap muka dibolehkan. Asalkan dibatasi. Siswa yang hadir di sekolah merupakan siswa yang sudah divaksin.

“Belajar tatap muka dibatasi hanya 50 persen, yang datang ke sekolah bagi yang sudah divaksin,” tutur Pj Sekda.

Selain itu, proses belajar mengajar di sekolah juga dibatasi pelaksanaannya. Kegiatan di dalam kelas paling lama hanya satu jam. Pihak sekolah juga diharapkan menjaga jarak siswa saat di dalam kelas.

“Siswa yang hadir di sekolah diutamakan melakukan kegiatan ekstrakurikuler seperti berolahraga untuk meningkatkan imun, serta membersihkan lingkungan sekolah,” tukas Pj Sekda.

Tidak itu saja, siswa yang datang ke sekolah tidak dianjurkan mengenakan seragam sekolah. Siswa dibolehkan mengenakan seragam bebas asalkan rapi dan bersih.

Sementara itu, Kepala SMPN 8 M.A. Riadi menuturkan, sebanyak 200 lebih siswa mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas setempat pada hari itu. Sedangkan ratusan siswa lain sudah lebih dahulu melaksanakan vaksin.

“Bagi yang sudah vaksin kita bolehkan hadir di sekolah dan melaksanakan pembelajaran tatap muka, bagi yang belum langsung divaksin di sekolah, tentunya setelah mendapat izin dari orangtua masing-masing,” jelasnya.

Selain mendatangi SMPN 8, Pj Sekda bersama sejumlah awak media massa mendatangi SMPN 31. Di sini, Pj Sekda Arfian menyaksikan proses belajar mengajar. Siswa yang datang juga dipastikan dalam keadaan sehat dan sudah divaksin.(Charlie Ch. Legi / Fitrah Mouleddy)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.