Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI LEPAS JALAN SEHAT KERUKUNAN DAN DEKLARASI DAMAI UMAT BERAGAMA

TEBING TINGGI(Malintangpos Online):Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP melepas jalan sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama yang digelar oleh Kemenag (Kementrian Agama), dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tahun, Sabtu pagi (14/01) di Kantor Kemenag , Jl. Pendidikan No. 4, Kel. Pasar Baru.

Dalam bimbingan dan arahannya, Pj. Wali Kota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan, dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kerukunan memang harus dibangun dari akarnya, mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. Bukan hanya lintas agama, lintas etnis tapi juga kerukunan sesama antar umat beragama, antar suku, antar etnis ini juga harus dijaga,” tegas Pj. Wali Kota.

Selain itu, memasuki tahun politik, Pj. Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan pesta demokrasi politik.

“Mari kita jaga keutuhan NKRI, jangan mudah terprovokasi, gunakan pikiran akal sehat karena semua permasalahan bisa diselesaikan,” ujar Pj. Wali Kota.

“Terima kasih bagi kita yang hadir, acara ini hanya sebuah simbolis, bahwa kita rukun tapi yang paling penting bagaimana kita mengaktualisasikan di lingkungan kita masing-masing,” tutup Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kakan Kemenag dalam sambutan mengatakan bahwa program Kemenag dalam rangka HAB ke-77 tahun telah melaksanakan pekan olahraga, donor darah serta kegiatan sosial lainnya dan ditutup kegiatan jalan sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama, yang mana pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia di Kabupaten/ Kota.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menjalin kebersamaan sehingga terjalin kerukunan, dengan terjalin kerukunan maka akan terjalin damai di Indonesia dan khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir Kabag Ren Polres, Danramil 13/TT, Ketua PA, Kepala OPD atau mewakili, Kabag Kesra, Ketua FKUB atau mewakili, Perwakilan tokoh lintas agama, perwakilan pelajar SMA/SMK/MAN sekota Tebing Tinggi, pelajar dan pramuka MTSN dan tamu undangan.( Nur/Rel)

 

Admin : Dita Risky Saputri SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.