Pjs.Bupati Madina Bantu Bibit Bawang Merah Kepada Petani Desa Hutanamale

HUTANAMALE(Malintangpos Online): Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, mengutarakan dalam waktu dekat ini akan turun bantuan Bibit Bawang Merah, untuk di tanam di sekitar 20 Hektare areal petani di Desa Hutanamale Kec. Puncak Sorik Merapi.

” Kelompok Tani yang meliki lahan harus ril, saya bantu bibit bawang Merah untuk lahan 20 Hektare, ” Ujar Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis Minggu(8/11) di Desa Hutanamale Kec. Puncak Sorik Merapi.

Kata Dahler, melihat sturuktur tanah di Daerah Hutanamale ataupun Puncak Sorik Merapi, sangat cocok di tanam selain Kentang, juga cocok untuk bawang Merah.

Waktu bersama Petani Desa Hutanamale, Pjs. Bupati Madina menghimbau petani agar dalam bercocok tanam selalu membuat data ril jika membuat permohonan kepada pemerintah.

” Ada di daerah lain minta bantuan Bibit untuk 5  Hektare, nyatanya yang ditanam 2-3 Hektare, sisanya dijual kelompok tani, itu ngak ril, jika petani butuh bibit untuk 20 Hektare, saya siapkan, ” Ujar Ir.H.Dahler Lubis dihadapan petani sambil bertelephon ke stafnya agar disiapkan Bibit Bawang Merah.

Salah seorang petani Ucok, saat itu langsung mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pjs.Bupati,serta berjanji akan menyiapkan data pendukung untuk permohonan dari kelompok tani.

” Daerah kami semua kelompok tani ril dan tidak ada kelompok tani siluman dan abal -abal ” Ujar Ucok mewakili sejumlah petani di Desa Hitanamale Kec. Puncak Sorik Merapi(Dita)

 

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.