Pjs.Bupati Madina Panen Bawang Merah di Runding

RUNDING(Malintangpos Online): Sejumlah anggota Kelompok Tani di Desa Runding Kec.Panyabungan Barat, mengucapkan terimakasih kepada Gubsu dan Pjs.Bupati Mandailing Natal yang telah mempeehatikan petani di daerah itu.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Pjs.Bupati Madina, atas kepeduliannya terhadap petani, ” Ujar Ketua Kelompok Tani Runding Farm Azwar Pulungan, Selasa(1-12) disela -sela acara Panen Bawang Merah yang bibitnya bantuan Gubsu Edy Rahmayadi.

Kata Azwar, petani sebenarnya sangat berkeinginan untuk menjadikan daerah Panyabungan Barat menjadi sentera Bawang Merah di Mandailing Natal.

Tetapi, kendalanya disebabkan mahalnya harga Bibit Bawang Merah, karena itu kita masih ingin tetap dibantu Gubernur Sumut.

Secara terpisah Kadis Pertanian Madina Siar Nasution, mengakui kesulitan petani di bibitnya yang mahal, tapi selain di APBD nanti kita yakinkan DPRD juga di Kelompok Tani Desa Lumban Pasir Panyabungan disiapkan penangkar benih.

” Karena Covid -19 terkendala di 2020, nanti di APBD 2021 akan kita upayakan mengatasinya, ” ujar Siar Nasution.

Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, usai panen bawang merah, berjanji akan terus berusaha untuk memperhatikan petani, walau tidak Pjs. Bupati lagi.

” Saya akan terus upayakan agar Gubsu membantu, setelah habis masa jabatan akan kita sampaikan ke Gubsu harapan petani Mandailing Natal, ” Ujar Dahler Lubis(Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.