Pjs. Bupati Tanam Pisang di Sipalangka Kab. Mandailing Natal

Kadis Pertanian Tanam Pisang di Sipalangka/Dita Risky

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi, atas kepeduliannya ke Bumi Gordang Sambilan sejak dilantik menjadi Gubernur.

Bukti kepedulian Gubsu Edy Rahmayadi tersebut disampaikan melalui Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, MMA yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Sumatera, melalui bantuan bibit Kentang, Pepaya,  Cabe, jagung, pisang, bawang merah, nenas, durian dan tanaman holtikultura.

Pjs. Bupati Madina Tanam Pisang di Sipalangka/Dita Risky

Misalnya, Selasa(1/12) Gubsu Edy Rahmayadi melalui Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, MMA menyerahkan 4000 pohon pisang Barangan Merah untuk di tanam di atas lahan 4 Hektare disekitar lingkungan SMK Pertanian Sipalangka Desa Aek Marian Kecamatan Lembah Sorik Merapi.

Usai penanaman Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, menghimbau Kelompok Tani yang menanam pisang agar -agar benar -benar merawat tanaman pisang yang sudah di tanam diatas lahan 4 Hektare.

Kenapa..?  Yakinlah 9 bulan mendatang ini pisang barangan merah akan panen, kita jadikan daerah ini sentera produksi pisang barangan dan juga bibit pisang akan muncul dari daerah kita ini.

Kata Dahler, bawang merah untuk kebutuhan Sumatera Utara baru 41 % yang bisa ditutupi oleh petani, sekarang di Mandailing Natal, sudah banyak yang menanam bawang merah.

Selama ini, kebutuhan Bawang Merah serta sayuran lainnya datang dari luar Mandailing Natal, setelah ini sebaiknya untuk kebutuhan bawang merah bisa kita siapkan, apalagi usianya hanya dua bulan sudah panen (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan, SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.