Plt.Kadis Pendidikan Madina, Persoalan Guru Dengan Kepsek Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Plt.Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Puluhan guru yang melakukan aksi unjuk rasa menuntut mosi tidak percaya kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Panyabungan Doharni Siregar,  S. Pd,  MM,  harus diselesaikan secara kekeluargaan.

 Hal itu disampaikan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Jamila Harahap,  SH, Kepada Malintangpos Online Selasa (18/04) melalui telepon selulernya.

            Paska kejadian Aksi Unjuk rasa yang di lakukan guru kemarin, kita sudah mengarahkan tim pengawas Dinas Pendidikan untuk menyelesaikan permasalah antara guru dengan kepala Sekolah, dan dalam waktu dekat kedua belah pihak akan saya panggil untuk memperjelas masalah tersebut.

            “Persoalan antara guru dan Kepsek kita harus memusawarahkan secara kekeluargaan,  kedua belah pihak harus kita dengarkan pendapatnya,  sehingga semua masalah bisa terlihat apa persoalan dasarnya,”ungkap Jamila.

            Diharapkan Jamilah, permasalahan ini bisa secepatnya terselesaikan, sehingga aktivitas proses belajar mengajar tidak terganggu dan tidak saling merugikan.  Adanya disampaikan guru- guru yang melakukan aksi untuk mogok mengajar kalau tuntutan tidak ada respon, tentu ini akan berdampak untuk kemajuan guru dan pendidik.

            Kata dia,Disayangkan kalau sikap para tenaga pendidik yang menelantarkan ratusan murid dengan tidak mau mengajar, sehingga proses belajar mengajar di sekolah itu terkendala.

            Dalam hal ini, para guru yang tidak masuk mengajar sama sekali tidak mendukung program pemerintah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkwalitas, katanya(Gus)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.