PMI Madina Bantu Berobat 2 Balita Tanpa Anus

Ketua PMI Madina Ny.Ika Desika Dahlan Hasan ketika memberangkatkan dua Balita berobat

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Pemberangkatan Ahmad Sandra (6 bulan) warga desa Sopobatu Kecamatan Panyabungan dan Edi Kurniawan (4 tahun) warga desa Sigalapang Julu Kecamatan Panyabungan ini langsung dilepas ketua PMI Mandailing Natal, Ibu Ika Desika Nasution dari rumah dinas Bupati Mandailing Natal desa Parbangunan, Jumat(23-2)

Ketua PMI Mandailing Natal, Ibu Ika Desika Nasution mengatakan kedua anak penderita tanpa anus (Atresia Ani) dan anak penderita tanpa saluran kencing ini dibawa berobat oleh PMI kerumah sakit umum Medan dan rumah sakit umum Padang.

“Ahmad Sandra atau penderita tanpa anus dibawa berobat ke Rsu Medan sedangkan Edi Kurniawan dibawa berobat ke Rsu Padang, ” katanya.

Dalam kesempatan tersebut PMI Madina juga memberikan bantuan uang kepada dua anak yang dibawa berobat dan diterima langsung oleh keluarganya.

Sementara itu, Wakil ketua PMI bidang bencana, Drg. Ismail Lubis mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berperan aktif didalam membantu pengobatan Ahmad Sandra dan Dedi Kurniawan sehingga bisa diberangkatkan berobat ke Medan dan Padang.

“Saya dan Ibu ketua PMI mengucapkan terimakasih kepada semua komponen yang telah membantu pengobatan anak ini, berkat kerjasama dari semua pihak anak kita tersebut akhirnya bisa diberangkatkan berobat, ” ujarnya.

“PMI Mandailing Natal mengajak semua elemen masyarakat untuk terus membantu kegiatan-kegiatan kemanusian seperti ini,” harapnya.

Aminah salah seorang ibu yang anaknya diberangkatkan berobat tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PMI Mandailing Natal dan seluruh elemen yang telah membantu sehingga anaknya dapat diberangkatkan berobat ke rumah sakit(Diskomimfo/Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.