Polisi Dimata Masyarakat Mandailing Natal (1)

Kepolisian Negara Republik Indonesia (disingkat Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden.

Polri mempunyai moto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kita tau bersama 01 Juli setiap tahunnya selalu diperingati dengan berbagai kegiatan selain tugas rutin yang merupakan kita ketahui bersama, bahwa untuk 404 Desa/Kelurahan di 23 Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal, hanya ada sekitar kurang lebih 400 Personil Polisi.

Bayangkan, Desa/Kelurahan kita ada 404, satu orang Polisi saja minimal 1 Desa di bina dan tanggung jawabinya, apa mungkin bisa..? Belum tentu.

Kenapa..? Karena itu Redaksi Malintang Pos Group, dengan Wartawannya, mencoba melaporkan kondisi Kamtibmas dibawah Komando AKBP.HM.Reza CAS,S.IK.SH.MH dan Kompol Agus Maryana,SH dan apa resef yang mereka buat agar Gangguan Kamtibmas bisa dikurangi.

Siapa AKBP.HM.Reza CAS,S.IK.SH.MH, yang setiap hari kita lihat ” Murah Senyum ” sholat ngak tinggal, sering Azan di Mesjid dimana belia berkunjung dan ramah kepada siapa sajapun.

Selain itu, yang kita gambarkan sekarang ditengah – tengah masyarakat, kenapa Beliau ( Kapolres Red) selalu berada ditengah masyarakat, apakah itu karena beliau ingin daerahnya aman.. ? Besok kita sambung lagi.

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.