Polres Asahan Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Ratusan Warga Di Desa Pulau Rakyat Pekan

ASAHAN(Malintangpos Online): Percepatan Vaksinasi Covid-19 tampaknya dikebut di Kabupaten Asahan,untuk itu Polres kembali menggelar serbuan Vaksinasi Merdeka massal yang diwarnai dengan pemberian paket sembako kepada warga masyarakat peserta Vaksinasi.

Kegiatan yang bertajuk “Giat Vaksinasi Merdeka untuk Pedagang dan Masyarakat Berbelanja” yang beraktifitas di Pasar Pagi Tradisional Pulau Raja ini berlangsung pada Kamis (23/9/2021) di desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat.

Dalam kegiatan ini jumlah Vaksin yang disediakan sebanyak 450 dosis jenis Sinovac,dengan melibatkan Tim Vaksinator yakni Nakes (Tenaga Kesehatan) Polres Asahan bersama Nakes dari Puskesmas Pulau Rakyat.

Ada dua tempat kegiatan Vaksinasi untuk Dosis-1 ini, yang berlansung mulai pukul 10 pagi wib sampai selesai yakni aula Kantor desa dan ruangan Balai Penyuluhan KB.

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis-1 jenis Sinovac oleh Polres Asahan di wilayah Hukum Polsek Pulau Raja dipimpin langsung Kapolsek AKP Maralidang Harahap SH didampingi

Kanit Reskrim IPDA Bambang Wahyudi,Kanit Intelkam IPDA A Lumban Tobing ,Kanit Provoost AIPTU GM Lumban Tobing,Kanit Sabhara IPTU B Hutagaol dan segenap Personil.Turut hadir yakni Camat Pulau Rakyat diwakili Kasi PMK Nasharuddin SH,Ka UPTD Puskesmas Pulau Rakyat dr Rahmad,Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan Suyadi,Babinsa Koramil 16 Pulau Rakyat Sertu H Marpaung dan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja AIPDA Refno Efuanda serta Para Kadus desa Pulau Rakyat Pekan.

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap kepada awak Media dan Wartawan mengatakan, program Vaksinasi massal ini oleh Polres Asahan merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Asahan sebagai salah satu bentuk upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Lanjut Kapolsek,dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19 dimana pelaksanaan Vaksinasi ini diadakan di wilayah desa Pulau Rakyat Pekan.Selain dikhususkan kepada para Pedagang dan Masyarakat berbelanja yang beraktifitas di Pasar Pagi Tradisional desa Pulau Rakyat Pekan.

Juga melayani warga masyarakat umum yang belum mendapat Vaksinasi Covid-19.

“Dalam tajuk kegiatan ditujukan kepada Pedagang dan Masyarakat berbelanja,Namun, kita juga melayani masyarakat umum yang belum mendapat Vaksinasi”,kata AKP Maralidang.

Dalam kegiatan ini,lanjutnya kita juga melakukan pembagian sembako sebanyak 50 paket yang di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang telah tervaksin, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid- 19 serta kita juga mengerahkan petugas Vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 2 tim,Nakes dari Polres Asahan dan Puskesmas Pulau Rakyat dengan jumlah Vaksin yang tersedia sebanyak 450 Dosis.

Dalam kegiatan ini,Kapolsek AKP Maralidang tampak turut langsung memantau proses pelaksanaan Vaksinasi dan tampak berlangsung dengan tertib serta tetap mengedepankan displin Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Beliau juga mengapresiasi antusias masyarakat dalam rangka mengikuti Vaksinasi ini.”Melihat ramainya warga yang datang dalam kegiatan Vaksinasi,hal ini menandakan bahwa masyarakat sudah menyadari pentingnya Vaksinasi Covid-19 demi meningkatkan kekebalan tubuh.Diharapkan kedepannya antusias masyarakat tetap tinggi mengikuti Vaksinasi”,tandas Kapolsek.

Pantauan Wartawan,saat pelaksanaan vaksinasi, para warga yang datang membawa fotocopy KTP kemudian screening/pemeriksaan kesehatan.

Jika dinyatakan sehat, warga bisa dapat langsung disuntik vaksin dosis-1 jenis vaksin Sinovac

Usai divaksin nama dan data diri peserta diinput secara on line dan saat itu juga langsung mendapatkan sertifikat Vaksinasi dosis-1.(MT)

Admin : dita risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.