Polres Madina Bagi Sembako Setiap Hari Jum’at ( 1)

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, setiap hari Jum’at, sering mendapatkan ” Bantuan Sembako ” dari Polisi dan terkadang Kapolres Madina AKBP.H.M.Reza CAS,S.IK.SH.MH, yang membagikan langsung kepada sejumlah warga yang kurang mampu.

Memang, membagi – bagi Sembako itu bukanlah tugas Polisi, karena tugas polisi itu berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2002 pasal 13 ” Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Menegakkan hukum. Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat ” 

Tetapi, Kepedulian dan perhatian dari jajaran Polres Mandailing Natal dibawah Komando AKBP.H.M.Reza CAS, S.IK.SH.MH. justuru dilaksanakan secara berkelanjutan dan terus dilakukan oleh jajaran personel Polres, Polsek dalam bentuk kegiatan Jum’at Berkah yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat.

Memang, Bansos Jum’at Berkah ini merupakan Program Kapolres Madina AKBP.H.M.Reza CAS,S.IK.SH.MH, yang sudah lama dilaksanakan oleh jajaran Polres,Polsek dan anggota Polisi.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini, kami laksanakan secara rutin setiap hari Jum’at sebagai upaya menjalin silaturahim dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, lebih – lebih Pasca naiknya harga BBM,Kita rutin, ” Ujar Kapolres Mandailing Natal AKBP.HM.Reza CAS,S.IK.SH.MH, kepada Penulis, dalam suatu perbincangan di Kantornya.

Masih ucapan Kapolres, bahwa Program Jum’at Berkah ini bertujuan menanamkan rasa ikhlas dan sosial personel kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, tidak ada maksud- maksud lain.

Sistemnya..? ” Penyaluran bantuan ini disalurkan dengan Door To Door ,Sistem kerumah warga , serta disalurkan juga oleh jajaran Polsek – Polsek, melalui Kapolsek dan Bhabinkamibmas,” ujar Reza lagi.

Dalam giat Jum’at Berkah, selain menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani, perlu ditanamkan bahwa harta yang dimiliki, sebagiannya menjadi hak mereka yang membutuhkan,” ujar Kapolres yang sering Azan ketika waktu Shalat datang(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.