Polres Madina Gandeng Platform Sahabat Cerdas dan BNN Diskusi Interaktif Peringatan Hari Sumpah Pemuda

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Polres Madina menggelar diskusi interaktif terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda di Aula Mapolres di Panyabungan, Jumat (29/10) lalu.

Diskusi bertema ” Revitalisasi Pemuda sebagai Bonus Demografis untuk Indonesia Cerdas” ini menghadirkan sejumlah narasumber. Faridah (penyuluh narkoba dari BNNK Madina) serta Efrida dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Madina.

Acara diskusi yang dipandu Khofifah Azzahra Siregar (founder Sahabat Cerdas) diikuti 30 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, ormas kepemudaan, serta naposo nauli bulung.

Dalam hal ini Polres Madina juga menghadirkan mantan penikmat narkoba untuk berbagi cerita tentang dampak narkoba terhadap kesehatan rohani dan jasmani.

Dalam materinya, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi memaparkan jenis-jenis narkoba dan dampak yang ditimbulkannya jika dikonsumsi.

Horas juga mengungkapkan penindakan kasus-kasus narkoba di Madina serta upaya pencegahan yang dilakukan kepolisian.

“Tahun 2030, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Jika upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak kita lakukan dari sekarang, seperti apa nanti masa depan generasi muda kita,” kata Horas Tua.(Tribrata/Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.