Polres Tanjung Balai Laksanakan Upacara Virtual Rangka HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

TANJUNG BALAI(Malintangpos Online) : Polres Tanjungbalai melaksanakan upacara virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara Ke 74 Tahun, 01 Juli 2020. Rabu 1 Juli 2020. Pukul 08. 30. WIB, Di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai.
Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. Dengan Thema : Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, dilaksanakan Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH dan dihadiri unsur Forkopimda. Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH MH. Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin, Danlanal TBA Letkol (p) Laut Dafris.
KA BNNK Tanjungbalai AKBP Edi M. Nasution, Mewakili Dandim 0208/AS Pabung Mayor Inf. Indra Bakti,
Mewakili Kajari TBA Rikardo Simanjuntak SH, Ka Lapas Klas II B Kota Tanjungbalai Jayanta, Ka Imigrasi TBA Imam Teguh Adianto SE, Wakapolres Kompol Jumanto SH.MH, Kabag Sumda Kompol J. Sinaga, Kabag Ops Kompol Ngemat Surbakti, Danki Subden 3/B AKP Heri Sutikno SH.
Turut hadir, Tokoh Agama dan
Masyarakat Kota Tanjungbalai H. Zulkifli Amsar Batubara. Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H. Haidir Ketua Bamag Pdt. Harison Banuarea, Sekretaris MUI Abdullah Rahi, Ketua Etnis Konghucu Sim Sin Cong dan Para Kasat, Kapolsek Para Perwira dan Pers Polres Tanjungbalai.

*Rangkaian Kegiatan :*
1. Pada pukul 08.30 Wib, dilaks Upacara Virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Jokowi Widodo dan diikuti oleh Forkopimda Kota Tanjungbalai serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Tomas.
Adapun amanah yg disampaikan Presiden RI dalam HUT Bhayangkara. Polri terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat hingga tingkat desa terus membantu percepatan penanganan virus corona (COVID-19).
Selain itu Polri harapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lain dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan, Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan damai. Ujarnya.
Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mrngatakan. Kami mengucapkan terimakasi Kepada para Undangan yg telah hadir dlm rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.
Kami berharap di hari Bhayangkara ke 74 ini, Polri semakin Jaya dan semakin semangat dan Ikhlas dalam melayani, Mengayomi dan Melindungi Masyarakat Meskipun dalam Situasi Pandem Covid-19, untuk itu diharapkan masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kota Tanjungbalai, Ujarnya
Walikota Tanjungbalai H M. Syahrial SH MH dalam sambutannya, Kami dari Pemko Tanjungbalai Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 kepada Polri khususnya Polres Tanjungbalai semoga semakin berjaya. Semoga di hari Bhayangkara ini dpt dijadikan utk makin Ihklas, semangat, dalam menghadapi masalah di Masyarakat.
Untuk kedepan Polri akan mengadapi pesta Masyarakat yaitu Pilkada Serentak dan menuju New Normal, maka dengan itu Polri harus tetap menjaga kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas mengantisipasi Situasi dan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Khususnya di Kota Tanjung Balai,
Pada kesempatan ini saya mengucapkan Terimakasih kpd Bapak Kapolres dan Bapak Wakapolres yg telah mengundang dalam kegiatan ini, Kita tetap mentaati Protokol Kesehatan untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona, Acaranya penuh makna ini terlaksana dengan khidmat. Ujarnya.
Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai. H. Zulkifli Amsar Batubara mengatakan, Kami Masyarakat Kota Tanjungbalai mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 Kepada Jajaran Kepolisian Republik Indonesia Khusnya Polres Tanjungbalai Meskipun dilaksanakan Secara sederhana namun hikmat dan Kami merasa senang serta gembira karena telah diundang utk menghadiri acara Bhyangkara ini bergabung dgn forkopimda Tanjungbalai.
Untuk wargaKota Tanjungbalai tetap melawan pandemi Covid 19, kita tetap menjaga kebersihan serta lingkungan dan mendisiplinkan diri, Mentaati Protokoler Kesehatan Menyongsong New Normal di Kota Tanjungbalai.
Kemudian, turut menyaksikan acara syukuran Mabes Polri di Istana Negara Secara Virtual dengan Pemberian SIM (Surat Izin Mengemudi) secara Gratis Kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang Lahir pada Tanggal 01 Juni, sebanyak 5 (lima) Orang atas nama Ibrahim, Lk, 34 Thn, Wiraswasta, Gg. Semangka Kel. Semula Jadi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Maisarah, Pr, 39 Thn, IRT, Jln. Komp. Tanjung Permai Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Haposan Tambunan, Kedaung Lingk-IV Kel. Pasar Baru Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Assof A munawar H. Siregar, Lk, 25 Thn, Jln. Panili Lingk-I Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai dan Sihar Sihotang, Lk, 62 Thn, Jln. Sosor Nauli Lingk-V Kel. Gading Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.
Dilanjutkan, Pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi yaitu 1. Bagi Pesonil Pengungkapan Kasus STNK Palsu, Juara II Membaca Al Qur’an Tingkat Polda Sumut.
. Setelah itu, dilanjutkan Pemotongan Tumpeng dan diberikan kepada personil Polres Tanjungbalai yang tertua dan termuda oleh Kapolres Tanjungbalai.1. IPTU J. Panjaitan ( Pers Tertua), 2. Briptu Vera Dwi S. Siagian dan Pers Termuda.
Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH saat dikonfirmasi Wartawan BS melalui Kabag Humas Iptu. A. Dahlan Panjaitan, kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif hingga selesai. Ujarnya.(Berita Sore/ Syn.)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.