Polres Tapsel Laksanakan Sosialisasi Kamtibmas

Wakapolres Tapsel lagi Pidato di Palas

PALAS (Malintang Pos) : Jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan sosialisasi Kamtibmas bertempat di kantor Parsadaan Marga Hasibuan banjar Raja Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sabtu (11/2)

Kapolres Tapsel yang diwakili oleh Wakapolres Tapsel H. Sy. Hasibuan, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kamtibmas sebagaimana Program Bapak Kapolri tentang PROMOTER (Profesional Modren dan terpercaya).

“Program ini pada dasarnya bertujuan untuk lebih meningkatkan citra polri ditengah-tengah masyarakat yang diaplikasikan dalam kerja nyata yang terfokus pada pelayanan prima polri baik dalam bidang Kamtibmas maupun bidang penegakan hokum,” ujar Waka.

Tentunya tujuan akhir terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Negara Republik Indonesia tercinta ini khususnya diwilayah Kabupaten Padang Lawas ini, sehingga masyarakat dapat dengan tentram dalam menjalankan aktivitas kehidupan masing-masing demikian juga roda pembangunan dan roda pemerintahan akan berjalan dengan baik.

“Sebaik apapun program yang telah dicanangkan oleh pimpinan tertinggi Polri, untuk mencapai tujuan hasil yang maksimal tentunya tidak terlepas dari dukungan dan pranserta aktif seluruh lapisan masyarakat dan tentunya tidak kalah pentingnya harus ada dukungan yang terprogram dari pemerintahaan Daerah termasuk dukungan objektif dari pelaku dunia usaha yang ada dikabupaten padang lawas ini,” harap Waka.

Dijelaskan Waka, Polri tidak bisa bekerja sendirian mewujudkan & Menciptakan Kamtibmas yang kondusif tanpa kerja sama dan dukungan seluruh stoke holder khususnya masyarakat yang tergabung dalam komunitas dan paguyuban termasuk persadaan Marga Hasibuan.

“Ada pun potensi ganguan kamtibmas di Daerah Kabupaten Padang Lawas ini adalah Konflik sosial yang berhubungan dengan sara, tanah, kebun, batas wilayah, Intoleransi, redikalisme, Pencurian, pengerusakan, Narkoba, Premanisme, Perjudian dan Minuman keras,” terang waka.

Untuk itu kami dari jajaran Polres Tapanuli Selatan mengajak seluruh lapisan masyarakat palas untuk tetap menjaga kekondusifan di tengah-tengah masyarakat apabil ada hal-hal yang mencurigakan agar masyarakat cepat memberitahukan kepada aparat kepolisian.

“Mari sama-sama untuk menjaga kerukunan & kedamaian dimasyarakat, jaga persatuan & Kesatuan ditengah keberagaman / kebinhikekaan kita, Bantu Polri untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, Jaga & ingatkan anak kita, saudara kita untuk menjahui Narkoba, Hati-hati dengan pihak yang tidak bertanggung jawab yang memprovokasi untuk melakukan tindakan yang melanggar hokum, Gunakan kemajuan tekhnologi secara bijak, jangan mudah meneruskan informasi dimedia soisial atau SMS tanpa mengetahui kepastian apakah informasi tersebut benar atau tidak. Lakukanlah Cross Chek kepada pihak yang berwajib atau Polri,” ajak Waka.

Ketua Persadaan Hasibuan Irpan Soduon dalam kesempatan tersebut mengatakan menyambut baik sosialisasi kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polres Tapsel tersebut, dan menghimbau kepada  seluruh keluarga besar parsadaan marga Hasibuan untuk dapat menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepada semua keluarga parsadaan marga Hasibuan dapat memahami langka-langkah atau tindakan yang akan dilakukan sehingga tidak melanggar hukum atau norma-norma yang ada, sehingga terciptanya kamtibmas yang baik di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Palas,” ujarnya. (gs)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.