Polres Tebing Tinggi Laksanakan HUT Ke -75 Secara Serentak Melalui Vidcon

TEBING TINGGI(Malintangpos Online): Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. bersama Kapolres AKBP. Agus Sugiyarso, S.IK menghadiri Video Conference (Vidcon) upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik (RI) Joko Widodo dengan mengusung Tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan ini diselenggarakan secara sederhana dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Upacara dilaksanakan di Istana Negara Kepresidenan dan dihelat di Gedung Bareskrim Mabes Polri. Polda dan Polres serta jajaran mengikuti upacara tersebut secara siaran langsung (Video Converence).

Vidcon oleh Polres Kota Tebing Tinggi dilaksanakan di Ruang K3I Mapolres Kota, Kamis (01/07/2021), yang turut dihadiri Kajari Kota Tebing Tinggi Mustaqpirin, SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi Mangapul, S.H.,M.H., Kepala Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi Ibrahim Lubis, S.HI, M.H., Wakapolres Tebing Tinggi AKBP. Sarponi, Mayor Inf. Toto Triyanto mewakili Dandim 0204/DS, Dandenma Mayor Inf Edi Wibowo mewakili Danbrigif 7/RR, Danyon Brimob Yon B Tebing Tinggi Kompol Endra Budianto, Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai M. Rizki Ramadhan Hasibuan,S.E.,M.K.M, Dansub 1/1 Kota Tebing Tinggi Kapten CPM. Hendra, Kalapas Kelas IIB Herliadi, S.Sos,BC.I.P.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Polri dalam penanganan pandemi yang telah bersinergi dengan jajaran lain.

“Saya ucap selamat hari Bhayangkara ke-75 tahun dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi sekarang ini. Jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, relawan serta pihak pendukung lain dalam penanganan pandemi,” ucap Presiden RI.

Lebih lanjut ditambahkan Presiden RI, Negara RI adalah Negara Pancasila yang menjunjung tinggi norma hukum, maka dari itu Polri harus bersifat ramah dan akurat dalam membuat keputusan. Polri Harus merujuk dalam peraturan Perundang-undangan dan harus patuh dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Diakhir pidato, Presiden RI mengharapkan dukungan semua pihak kepada Polri dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mendukung Polri dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat supaya Polri Semakin Maju dan Menjadi Presisi” Tutup Presiden RI.(Info/Nur/KH)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.