Pos covid – 19 Kec.Siabu, Kesadaran Warga Yang Diutamakan

Penumpang yg diperiksaPEMERINTAH Mandailing Natal sejak Selasa(24-3) telah membuka Posko pemantauan bagi warga yang datang dari luar daerah khususnya dari Zona Merah Covid -19, terutama dipintu masuk Batas Tapsel – Madina, sangat dibutuhkan kesadarannya agar terus memeriksakan diri ke Posko yang telah dibuat diberbagai tempat.

Rabu(25-3) sejumlah Wartawan Malintang Pos Group langsung memantau selama satu(1) jam di Posko, dengan hanya petugas dari Polri, TNI – AD, Puskesmas dan Kecamatan, terus menyetop mobik yang mau masuk ke wilayah Mandailing Natal dan banyak pengemudi langsung berhenti dan turun dari Mopen, Bus dan mobil pribadi tanpa harus disuruh petugas.

Petugas PoskoOleh petugas ada yg langsung menyemprot mobil dan ada petugas yg langsung mendeteksi warga/ penumpang, lalu menyuruh cuci tangan dengan anti septick  dan menyuruh lagi naik ke mobil untuk melanjutkan perjalanan.

Warga cuci tangan” Bapak dan Ibu sehat dan tidak ada gejala, namun tetap Waspada jika ada kelainan, jaga diri, ” ujar dr. Baduaman Tanjung kepada setiap warga yang diperiksa di Posko.

Sejumlah warga yang dihubungi, mengaku senang ada pemeriksaan, hanya saja petugas yg ada di Posko seharusnya ditambah, agak repot kami lihat, mereka juga pasti kewalahan dan capek, tambahla petugasnya.

Harusnya, ada dari BPBD, serta elemen lainnya, gunanya kan untuk kita, kesehatan kita bersama ( Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.