Positif Covid -19 di Madina 23 Orang,Termasuk Karyawan PT.SMM

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Benarkah yang Positif Covid -19 di Madina ada dan terus Bertambah,” Kalimat itu sering disampaikan warga akhir -akhir ini, karena Medio April – Mei 2021 ini berdasarkan Peta Perkembangan Penanganan Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal yang Positif Covid -19 terus bertambah.

Misalnya, Rabu dan Kamis(5-6 /5) yang positif sudah 23 orang, Kontak Erat  98 orang dan Suspec 1 orang yang merupakan Penduduk Desa Ulupungkut, Kec.Rantobaek, Kecamatan Muarasipongi, serta karyawan lokal dari PT.SMM.

” ada 1 orang kontak erat baru , Karantina Pantauan Puskesmas Ulupungkut,serta ada dari daerah lainnya,” Sebut Kepala Dinas Komimfo Madina Syahnan Pasaribu,Kamis(6/5) Via WhatsApp ke Redaksi Malintang Pos Group.

Ketika ditanya warga mana ” Kec.Rantobaek, Kec.Muarasipongi,Kec.Ulupungkut, karyawan lokal PT.SMM,” Sebut Syahnan Pasaribu tanpa mau menyebut yang 23 orang dimana di Isolasi sekarang ini.

Sementara itu Bagian Humas PT.SMM Hendra yang dikonfirmasi Via WhatsApp, membenarkan adanya karyawan yang Positif Virus Corona/Covid -19.

” Benar ada, jumlahnya nanti dikabari, masih konsultasi dengan pihak medis, nanti dikabari,” sebut Bagian Humas PT.SMM Hendra.

Sementara itu Aktivis Sosial Nurliana,SKM kepada Wartawan di RSU Panyabungan, Kamis sore(6/5) mengharapkan kepada Ketua Satgas Covid -19 Madina dan Pihak PT.SMM agar dapat menjelaskan secara deteil warga Desa mana yang Positif Covid -19 .

” Untuk antisifasi sebaiknya disampaikan desanya mana,sebab sangat payah warga mengerti pencegahannya,lihat di desa -desa 95 % warga tidak pakai masker,” ujarnya(Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.