Posko Covid -19 Desa Hutadame Kec. Panyabungan Utara Masih Aktip

HUTADAME(Malintangpos Online): Kades Hutadame Kec. Panyabungan Utara Paulus Sihombing, mdngatakan hingga Jumat(10/7) Posko Covid -19 masih aktip untuk memeriksa warga yang baru pulang dadi daerah Zona Merah Virus Corona.

” Desa Hutadame  hingga 10 Juli 2020 masih membuka Pos Covid – 19 dan masih tetap menjalankan protokol kesehatan,” Ujar Kades Hutadame Paulus Sihombing, Jumat(10/7) guna antisifasi Covid -19 di desa kami.

Contoh,Maulina seorang gadis Ranto yang baru tiba Dari Jakarta Jumat siang  pukul 12:30 WIB langsung di periksa oleh Novica (bidan desa)/petugas posko Covid -19,ujar Kades.

“Dan kami minta surat kesehatan Dari kota yang di tinggalkan menuju kampung kami seperti After medical exsamination,” sebut Bides Novica

Kata dia, Seauai anjuaran pemerintah pusat Dan daerah, selalu waspada Dan antisipasi terhadap virus corona.

Walau kita sudah new normal, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap warga yang datang Dan harus di karantina mandiri di rumahnya

Dan kita akan datangi untuk di periksa setelah 14 hari kemudian untuk pengecekan suhu tubuh, apa bila suhu normal Dan tidak Ada Gejala kita akan laporkan ke puskesmas melaui WhatsApp, agar warga ini bisa bersosialisasi terhadap warga lainnya.

Katanya bidan desa,Kita akan suruh berdiam diari di rumah semala 2 minggu atau 14 hari, kita suruh mandi Dan jangan melakukan jabat tangan sebelum mandi Dan pakaian langsung di cuci agar bisa antisipasi penyebaran corona, ujar Novica.

“Harapan kepada masyarakat lainya apa bila Ada keluarga yang datang luar kota segera laporkan ke pos Covid -19”,. ujar Novica menirukan ucapan Kades(Nanda)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.