Potret Pendidikan di Madina, Gedung SD Negeri 187 Laru Kec.Tambangan Abunawas

Gedung SD Negeri 187 Laru yang rusak/Nada

TAMBANGAN(Malintangpos Online): “ Harusnya Gedung Sekolah Ini Diperbaiki, agar lebih indah dan nyaman siswa belajar,” Kata-kata itulah yang terlontar dari sejumlah warga Desa Laru Bolak, Desa Laru Dolok, Desa Pasar Laru Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, ketika menunjukkan bangunan SD Negeri 187 Laru yang rusak dan dibiarkan.

            “ Bangunan SD Negeri 187 Laru Kecamatan Tambangan ini rusak dan kondisinya seperti itu adalah disebabkan dihantam angin putting beliung beberapa waktu yang lalu, sehingga atapnya banyak yang copot,” ujar orangtua siswa marga Hasibuan kepada Wartawan Malintangpos Online Nada, Sabtu(30-11) kemaren ketika meninjau sekolah tersebut.

            Kata Hasibuan, waktu datangnya angin putting beliung pada masa itu malam hari, Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution waktu langsung turun melihat gedung sekolah dan bangunan rumah warga yang rusak, tapi sayangnya hanya dilihat, tidak ada tindak lanjutnya untuk perbaikan kembali gedung tersebut.

Gedung SD 187 Laru/Nada

Seingatku, ujar Hasibuan, orangtua siswa juga sudah pernah mengusulkan kepada Koordinator UPT.Dinas Pendidikan Kecamatan Tambangan, juga belum ada tindak lanjutnya, hanya saja pernah juga dilihat Camat Tambangan waktu itu, serta mengajukannya ke Kadis Pendidikan dan Bupati Mandailing Natal, juga ngak ada tindak lanjutnya.

            “ Orangtua siswa sudah berulang kali mengajukan, sepertinya Dinas Pendidikan Mandailing Natal maupun Bupati Mandailing Natal, belum ada anggaran untuk memperbaiki yang rusak seperti itu, tapi kalau bangunan kokoh cepat diperbaiki/direhab,” ujar Hasibuan lagi.

            Koordinator UPT.Dinas Pendidikan Tambangan Dahler Nasution yang dicoba dikonfirmasi melalui HP nya tidak aktif, begitu juga dengan Kabid Dikdas Madina Andri Siregar, serta Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH sama sekali tidak bisa dihubungi, alias segan menjawab pertanyaan Wartawan atau bisa jadi alergi ( Dana/Red)

 

 

Liputan : Nada

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.