PP Asahan Berduka,  Ayub Sitorus Ketua PAC PP Pulau Rakyat Meninggal Dunia

Ketua MPC Sampaikan Rasa Duka Cita Dan  Bantuan..

ASAHAN(Malintangpos Online): Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Asahan tampak berduka,dimana salah satu kadernya  yang merupakan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pulau Rakyat, Ayub Sitorus, meninggal dunia karena menderita penyakit diabetes dan stroke.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya diusia 56 tahun sehari setelah menjalani perawatan di Rumasakit H. Abdul Manan Simatupang (HAM) Kisaran, Kamis (29/4/21) sekira pukul 18.15 WIB.

Jasad almarhum disemayamkan di rumah duka di Dusun III Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan dan sholatkan di Masjid Assyuhada. Selanjutnya dikebumikan di Pemakaman Keluarga Dusun I Desa Pulau Rakyat Pekan, Jumat (30/04/21) setelah shol’at Jum’at.

Hadir dalam acara pemakaman tersebut, Ketua MPC Kabupaten Asahan, DR. Donald Panjaitan didampingi Sekjen Zulfan Caniago serta Pengurus Tingkat MPC/PAC dan Ranting Pemuda Pancasila.

Kepergian Ayub membuat sejumlah Tokoh Pemuda di Kecamatan Pulau Rakyat merasa kehilangan, apalagi almarhum menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat sudah lebih kurang 20 tahun atau hampir berjalan 6 periode.

Disamping pekerjaannya sebagai loper Koran sudah lebih dari 35 tahun almarhum juga berprofesi sebagai salah seorang Wartawan di surat kabar mingguan Asahan Pos.

“ Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, yakni dua perempuan sudah berumah tangga dan satu anak laki-laki usia remaja memiliki ganguan mental,“ kata salah seorang dari keluarga almarhum.

Setelah acara pemakaman Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, DR Donald Panjaitan didampingi Sekjen Zulfan Caniago dan sejumlah Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan dan Pengurus PAC/Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat menemui istri almarhum untuk memberikan bantuan.

“ Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan turut berduka cita atas berpulangnya abanganda kami Ayub Sitorus ke tempat peristirahatannya yang terakhir, semoga ibu (istri almarhum) dan keluarganya yang ditinggalkan senantiasa sabar dan tabah dan mendapat ridho dari Tuhan YME, karena semua orang yang hidup akan mati.

Kematian bukanlah bisa dipastikan harus tua atau muda tapi kami yakin dan percaya ibu sebagai orang yang beriman pasti kuat untuk menghadapi semua cobaan ini,“ tutur Donald tampak haru.

Pantauan kru media ini, tampak ucapan turut berdukacita atas berpulangnya Almarhum Ayub Sitorus juga disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan H Surya -Taufik ZA yang terpajang pada Papan Bunga.(MT)

Admin ; dita risky saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.