PP dan PPP

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Partai Persatuan Pembangunan (PPP) didirikan tanggal 5 Januari 1973, sebagai hasil fusi politik empat partai Islam, yaitu Partai Nadhlatul Ulama, Partai Muslimin Indonesia (Parmusi), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), dan Partai Islam Perti.

” Fusi ini menjadi simbol kekuatan PPP, yaitu partai yang mampu mempersatukan berbagai faksi dan kelompok dalam Islam. Untuk itulah wajar jika PPP kini memproklamirkan diri sebagai Rumah Besar Umat Islam.”

PPP berasaskan Islam dan berlambangkan Ka’bah. Dalam perjalanannya, tekanan politik dari kekasaan orde baru, PPP pernah berlandaskan asas Islam dan menggunakan asas Negara Pancasila sesuai dengan sistem politik dan peraturan perundagan yang berlaku.

Setelah tumbangnya Orde Baru, PPP kembali menerapkan asas Islam dan berlambangkan Ka’bah.

Biarpun Pemuda Pancasila sendiri tidak berfihak dan berafiliasi dengan parpol tertentu sesuai dengan motto ” tidak kemana-mana , tapi ada dimana-mana”, tapi tentu memiliki hubungan yang harmonis dan kerjasama yang sinergis dengan sejumlah ormas, OKP dan Parpol termasuk PPP.

MPC Pemuda Pancasila Kab Madina mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Sdr Muhammad Irwansyah Lubis, SH yang juga Dewan Pakar MPC Pemuda Pancasila Kab Madina yang Alhamdulillah telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kab Madina hasil Muscab V DPC PPP Kab Madina (Senin, 18/10) di Rindang Hotel Panyabungan.

Semoga amanah dan sukses mengemban visi keummatan dan menjadikan PPP sebagai partai yang kembali berjaya seperti tahun 1999, dengan raihan kursi 9 Kursi DPRD.(mpcpp)

#JalanPulangMenujuKabah #

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.