PPKM Level 3, Warga Madina Harus Dukung Pemda Mandailing Natal (1)

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, masih ingat dengan ditetapkannya daerah kita oleh Pemerintah RI dengan Setatus PPKM Level 4 dan banyak yang ” MENUDING” bahwa Bupati/Wakil Bupati lalai soal menghadapi Covid -19 di daerah kita dan sekolah waktu itu di liburkan atau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas(PTMT) ditiadakan.

Dampak dari PPKM Level 4 waktu itu, baik ditengah masyarakat dan Media Sosial,serta keterangan resmi yg disampaikan Bupati/Wakil Bupati, muncul pro dan kontra, karena yang disalahkan waktu itu akibat Input Data yang salah.

Sejumlah Pelajar sedang di Vaksin di Mapolres Madina

Alhamdulillah, Pemda Madina dibawah Komando HM.Ja’far Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution ” Kerja Keras ” sehingga sesuai waktu yang ditentukan status PPKM Madina kembali ke Level 2 dan sekolah PTMT kembali dilaksanakan,sekalipun waktu itu banyak muncul tudingan ke pemerintah.

Selasa pagi(19/10) warga Mandailing Natal,kembali terkejut dengan Status PPKM Mandailing Natal, sudah di Level 3, padahal Warga yang Positif Covid -19 hingga Senin sore(18/10) sudah tidak ada lagi(Kosong) sesuai UPDATE Satgas Covid -19 Mandailing Natal pukul 15.00 Wib.

Sementara kita ketahui,bahwa Kabupaten Mandailing Natal,Jumlah PDDK usia 12+ = 352.780 orang untuk Vaksin Dosis satu ada
Jumlah = 100.453 orang dengan %. = 28, 83%, Jenis Vaksin SNVC = 335. 611
Jenis vaksin ASTRC = 194

Serta, Dosis Dua yg sudah di Vakdin ada se – Jumlah = 32.699 orang,dengan %. = 9, 30%,Jenis Vaksin SNVC = 31,682,
Jenis vaksin ASTRC = 155.

Kegiatan Vaksinasi di Mapolres Madina

Sedangkan, Sekdakab Mandailing Natal Gozali,SH.MM Via WhatsApp ke Redaksi Malintang Pos Group, mengakui Kelemahan kita Mandailing Natal adalah kegiatan Vaksinasi, karena kita belum mampu memenuhi target 60% dalam masa level 2 kemarin,  sehingga status diturunkan ke level 3.

Makanya, kita harapkan partisipasi Pers, masyarakat, tokoh masyarakat, orgtua murid, guru, untuk mendorong warga, anak, murid, dll untuk Vaksin, Karena usia >12 SDH harus vaksinasi.

% yg harus dicapai bukan dari jlh penduduk tapi dari jumlah wajib Vaksin,Wajib Vaksin > 12 Thn, jlhnya sdh ada dlm tabel diatas ( 350.780 jiwa ) dr jlh penduduk 480 an ribu.
Yg haris di Vaksin 60% x 350.780 = 200 ribuan penduduk harus di Vaksin, baru bisa turun ke level 2 kembali.

” Data dari Satgas yang  sudah  Vaksin I 101.409 atau 28,83% dari jumlah yg sudah bisa di Vaksin,” ujar Gozali.

BANTUAN WARGA PERLU SEKALI.

Kondisi Mandailing Natal sudah PPKM Level 3 sekarang, tentu masyarakat dan Pemerintah tidak perlu saling menyalahkan lagi, tapi AYO RAME -RAME Vaksin dan tidak Perlu lagi saling “Tuding ” dan menyalahkan agar PPKM Level 3 sudah kembali ke Level 2 agar anak sekolah tetap melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas( PTMT)

Agar Level 3 Kembali ke Level 2, seluruh masyarakat harus mendukung Pwmerintah mewujudkan Level 2 Kembali (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.SE

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.