PR Buat Bupati / Wakil Bupati Madina, Jalan ke Desa Aek Mata Masih Berlumpur Jika Hujan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Putra asal Desa Aek Mata Kec.Panyabungan Hottop Nasution,Berharap kepada Bupati/Wakil Bupati Madina terpilih HM.Jafar Sukhairi Nasution/Atika Azmi Utammi Nasution jika sudah dilantik agar mengalokasikan APBD untuk penuntasan jalan ke desanya.

” Jalan ke daerah kelahiran saya Desa Aek Mata Kec.Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal agar mendapat prioritas dulu, sejak Indonesia merdeka sampai sekarang kondisinya masih memprihatinkan,” Ujar Hottop Nasution Via WhatsApp ke Redaksi, Senin(26/4) dari Perantauan.

Kata dia, kalau kita mau maju harusnya pembangunan infrastruktur jalan pedesaan menjadi nomor one dan menjadi prioritas utama.

Kenapa..? Agar roda perekonomian meningkat menuju masyarakat sejahtera dengan hasil pertaniannya.

Kata dia, Jalan desa Tak hanya dibangun sekedar memperlebar badan jalan saja , setelah itu dibiarkan

Tapi, harapannya agar infrastruktur jalan langsung di hotmik atau diaspal sampai batas desa yang ada seperti ke Aek Mata masih ada yg berlumpur jika hujan.

” Jangan lagi seperti selama ini, anggaran pembangunan infrastruktur jalan tak pernah tuntas pembangunannya sampai desa,” katanya

Dibangun sekian kilometer lalu rusak kembali, atau pelebaran jalan sekian kilometer lalu rusak kembali sebelum hotmik atau diaspal.

Lihatlah, seperti kondisi jalan dalam photo ini, berada di wilayah kecamatan Kota atau ibukota kabupaten,katanya.

Desa Aek Mata. Desa yang jaraknya hanya sekitar 8 KM dari Ibukota Kabupaten dan desa ini juga masuk wilayah kecamatan Panyabungan.

Namun baik status desanya dibuat desa terpencil, perhatian pembangunan ke daerah ini jauh dari harapan. Entah apa maksudnya?

Padahal desa ini terpencil dalam statusnya,Kata para guru sekolah yang mengajar di disini memang mereka mendapat tunjangan khusus karena mereka sebagai guru di daerah terpencil.

Meski sebenarnya daerah ini bukanlah daerah terpencil pedalaman, karena secara geografi dan statusnya desa ini masuk dalam daerah atau wilayah kecamatan yang menjadi ibukota kabupaten.

” Sekali lagi selamat bagi yang menang PSU hari ini. Semoga sukses melakukan pembangunan yang merakyat dan dirasakan rakyat Madina hasilnya,” Ujar tokoh pemuda asal Desa Aek Mata itu( Isk,)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.