PR Buat Pjs.Bupati Madina, Hujan 15 Menit Jalinsum Langsung Banjir

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jika hujan turun 5 Menit saja, yakinlan Jalinsum antara Mesjid AlQurroh Walhuffas – Jembatan Aek Mata akan mengalami Banjir,seperti kejadian Minggu malam(4/10).

Kondisi tersebut bukan saja terjadi sekarang, tetapi sudah lebih lima(5) tahun, oleh Pemerintah Mandailing Natal, belum mampu untuk mengatasinya sampai sekarang ini.

” Alasan Pemda karena Jalinsum kewenangan Provinsi, sekarang Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis pejabat Provinsi, kita minta agar Pjs. Bupati bisa menuntaskannya, artinya PR lah buatnya, ” Ujar Tokoh Masyarakat Madina H.Binsar Nasution Via WhatsApp ke Redaksi, Minggu malam(4/10).

Kata Binsar, Suasana banjir di pasar lama Panyabungan, saat turun hujan baru 15 minit suasana seperti ini sudah lebih 5 tahun.

Namun, tak pernah ada penyelesaian , biasanya hanya obat turun panas diberikan ,selama ini kalau hujan lebat turun BNPB akan datang mengambil photo.

” Kalau masnyarakat minta Pemkab memlakukan perbaikan, jawabnya selalu pak bupati bukan kewenangannya, karena ini jalan nasional tanggung jawab pempropsu,” katanya.

Nah, saat ini mumpung yg jadi bupati orangnya Propinsi, kiranya pak PJs. Bupati yang katanya putra asli Madina bisa menyelesaikan ini, krn bapak di tugaskan ke kampung halaman, semoga jawabannya bukan kalimat “ saya hanya pejabat sementara “ tapi masnyarakat berharap aksi nyata.

Kiranya kita yg ada di group ini punya akses/nomor pak pejabat sementara Bupati Madina mohon diteruskan bahkan ke Gubsu dan Wagubsu., sebut Binsar Nasution.

Kami tdk menyatakan siapa yg salah, dan apanya dari lokasi ini yg salah kami serahkan kepada pemerintah krn yg kami tahu di pemerintah banyak ahlinya, insiyur dll

yg kami pingin mohon segera diperbaiki apalagi ini daerah pusat ibukota Mandailing Natal, dan yg satu lagi yg kami tahu Bupati Madina Dahlan Hasan pilkada lalu di pilih masyarakat lebih 50%, dan gubernur dipilih lebih 90 % dikabupaten ini.

Sepertinya kami minta perhatian dan tanggung jawab bapak bapak yg telah kami pilih jadi KADA di Madina dan Sumatera Utara,sebut Binsar.

Pantauan Wartawan, terlihat air yang mengalir akibat Drainase yang memang tidak bisa menampung limpahan dari aek tolang(WhatsApp/Red)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.