PR Masih Banyak, Baskami Minta Kontraktor Genjot Peningkatan Jalan Provinsi di Sumut

MEDAN(Malintangpos Online):Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta ke pihak kontraktor yang bertanggung jawab dalam pekerjaan peningkatan jalan provinsi di Sumatera Utara bekerja mencapai target yang telah ditetapkan.

Kepada awak media, Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan Pekerjaan Rumah (PR), terkait infrastruktur jalan ini masih banyak.

Ia mengaku, banyak menerima aspirasi baik dari masyarakat maupun usulan dari pemerintah kabupaten dan kota terkait jalan-jalan yang memang harus segera diperbaiki.

“Dalam dua pekan ini saya telah mengunjungi Deliserdang, Simalungun dan Kabupaten Karo. Di beberapa kawasan, saya menilai pengerjaannya begitu lamban,” katanya.

Baskami menjelaskan, peningkatan jalan, jembatan, pembangunan drainase ini sangat diperlukan, terutama menghubungkan, daerah-daerah sentra pertanian di Sumut.

“Gubernur Sumut, Saudara Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu telah menetapkan program daerah kawasan pertanian terpadu di lima kabupaten,seperti Dairi, Karo, Madina, Tapsel dan Pakpak Bharat. Saya kira jalan penghubung di daerah ini harus segera rampung,” jelasnya.

Menurut Baskami, dengan rampungnya pembangunan jalan, diharapkan produktivitas maupun distribusi hasil pertanian dapat meningkat.

“Juga di kabupaten-kabupaten yang merupakan sentra pertanian, seperti Deliserdang, Karo, Dairi, Langkat, Simalungun, Labura, Mandailing Natal, Toba dan lainnya,” katanya.

Baskami menjelaskan, pihaknya juga menerima usulan dari pemerintah daerah terkait peningkatan jalan.

“Saya sepekan yang lalu menerima kunjungan Bupati Labuhan Batu Utara, terkait jalan pesisir yang menghubungkan sentra produksi beras di sana. Keadaannya memprihatinkan,” katanya.

Dikatakan Baskami, Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, bersama jajaran Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perkim dan lainnya mengajukan usulan peningkatan jalan pesisir yang berstatus jalan kabupaten di daerah itu.

“Baik di Kualuh Leidong dan Hilir. Namun saat ini, prioritas pembangunan jalan provinsi yaitu Ruas Aek Kota Batu dan Batas Tobasa sepanjang 4,2 km,” pungkasnya.

Foto : Ketua DPRD Sumut, menerima kunjungan Bupati Labura beserta jajaran.(DPP PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.