Pradiksi Supir Angkot, Jalinsum di Madina Ditambal Sulam Tidak Tahan

Jalinsum di Aek Godang Tambal Sulam/ Iskandar

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Supir angkota jursan Pasar Baru Panyabungan – Kotanopan dan Panyabungan – Kayulaut Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara (Sumut) mempradiksi bahwa tambal sulam Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang saat ini dilakukan hanya buang-buang anggaran, karena tidak akan bertahan lama.

            Kenapa nggak tahan..? lihat sajalah sistem pekerjaannya yang asal-asalan mengeruknya, bagaimanapun dibuat oleh kontraktor atau pihak Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut II memperbaiki atau menambalnya, jika pengerukannya seperti itu, maka dipastikan tidak akan bertahan lama sudah rusak kembali seperti semula.

            Hal itu disampaikan oleh  Supir Angkot (Angkutan Kota) dan Supir Truk Fuzo kepada Malintangpos Online, Minggu (16-6) secara terpisah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ketika melintas di daerah Aek Godang/ Desa Parbangunan Kec.Panyabungan Kab.Madina.

Jalinsum diperbaiki asal-asalan/Dokumen

Rusli Hamdani (supir angkot) sambil menampakkan wajah kesal karena terhambat ketika pengerukan Jalinsum di depan Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Panyabungan, mengatakan perbaikan kok begitu, lihat dan belajar dong ke Sumatera Barat, jangan asal tambal, anggarannya dipastikan besar, untungnya besar buat kontraktor atau pihak Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut II yang menambal sulam jalinsum.

            Kata dia, ketika supir mempertanyakan kepada pekerja, semua wajah pekerja bersikap sinis dan berkata “ Kami Hanya Pekerja Yang Disuruh” tentu harusnya DPRD Sumut yang baru saja datang ke Mandailing Natal, dapat melaporkan kondisi jalan yang ditambval sulam tersebut, jangan malah membiarkan begitu saja.

            “ DPRD Sumut harusnya mempertanyakan kondisi tersebut ke Kepala Balai Jalinsum Wilyah Sumut II di Medan, bila perlu ke Menteri PUPR di Jakarta, sebab jalan yang ditambal sulam tersebut adalah Jalan Nasional,” katanya sambil berlalu pergi meninggalkan Wartawan.

            Pantauan Wartawan, pekerja jalinsum yang ditambal sulam, sepertinya telah mendapat perintah dari pihak pelaksana tambal sulam jalan, sebab ketika ditanyakan kenapa begitu pengerukan jalan yang mau ditambal, pada umumnya pekerja tersebut “ Diam “ sambil melihat-lihat Wartawan yang mengambil foto ( Red)

 

 

 

 

Liputan : Aris Munandar Hasibuan

Admin   : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.