Prajurit Kodim 0205/TK Memiliki Kartu Fakta Integritas Tidak Menggunakan Narkoba

Dandim 0205TK Letkol Inf Agustatius Sitepu. M.Si ketika menyerahkan kartu fakta integritas kepada perwakilan prajurit dan ASN di lingkungan Kodim 0205 TK.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Prajurit TNI di jajaran Korem 023/KS khususnya di Kodim 0205/TK telah memiliki kartu fakta Integritas tidak menggunakan narkoba, dan diharapkan jajaran Korem 023/KS untuk dapat mencontoh gebrakan Kodim 0205/TK ini untuk membersihkan prajurit TNI dari bahaya Narkoba, karena Narkoba merupakan musuh kita bersama, demikian disampaikan oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat kepada Malintangpos Online melalui Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata, Selasa (18/4).

“Kita menyadari bahwa narkoba merupakan musuh kita semua, untuk itu Danrem 023/KS sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Kodim 0205/TK tersebut yang mengambil inisiatif memberikan kartu fakta integritas tidak menggunakan narkoba kepada seluruh prajurit TNI di satuannya,” ujar Ojak Simarmata.

Dijelaskan Ojak Simarmata bahwa kegiatan penyerahan kartu fakta integritas tidak menggunakan narkoba tersebut langsung diserahkan oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu. M.Si usai upacara bendera tujuh belasan.

“Usai upacara rutin tujuh belasan yang dilaksanakan di Makodim 0205/TK Dandim langsung mengumpulkan seluruh prajurit yang ada di wilayahnya untuk melaksanakan apel pengecekan dalam rangka acara penyerahan kartu fakta integritas tidak menggunakan narkoba kepad seluruh prajurit,” jelas Ojak Simarmata.

Rangkaian kegiatan  apel tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0205/TK yang diikuti oleh seluruh  anggota TNI dan PNS di wilayah Kodim 0205/TK kecuali piket atau dinas dalam.

“Dalam arahannya Dandim 0205/TK berpesan kepada seluruh prajurit dan ASN bahwa kegiatan ini di lakukan untuk menjaga komitmen bersama dalam mencegah prajurit TNI tidak terlibat dalam kegiatan narkoba,” urai Ojak Simarmata.

Menanggapi hal tersebut Danrem 023/KS mengatakan bahwa peran Komandan satuan bintal dalam menjaga anggotanya agar terhindar dari kegiatan narkoba sangat penting, sehingga langskah yang dilakukan oleh Dandim 0205/TK tersebut sangat baik sehingga dengan adanya kartu fakta integritas tersebut diharapkan seluruh prajurit TNI di wilayah Kodim 0205/TK tidak ada narkoba.

“Dengan adanya kartu di dompet masing masing personil maka akan  selalu mengingat tentang bahaya narkoba.  Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengingatkan ulang kepada seluruh prajurit dan ASN di lingkungan Kodim 0205/TK bahwa ancaman terlibat narkoba adalah pemecatan dari dinas TNI,” sebut Ojak Simarmata.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danrem 023/KS bahwa diharapkan langkah yang diambil oleh Dandim 0205/TK tersebut dapat menjadi contoh bagi Kodim-Kodim yang ada di wilayah Korem 023/KS.

“Kita dari Komando sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dandim 0205/TK tersebut, sehingga sejak dilaksanakannya penyerahan kartu fakta integritas tersebut, seluruh prajurit di Kodim tersebut wajib membawa kartu fakta integritas yang mereka miliki sehingga dangan adanya kartu tersebut di kantong prajurit maka seluruh prajurit senantiasa mengingat bahaya narkoba,” ahiri Danrem melalui Kapenrem. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.