Prasasti Jurnalis Madina Berdiri

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Berawal dari kegelisahan para jurnalis senior di Mandailing Natal karena renggangnya rasa persaudaraan antara sesama wartawan di kabupaten itu tokoh-tokoh pers Madina bentuk wadah sosial bagi para jurnalis yang berdomisi dikabupaten tersebut.

Munculnya gagasan ini berawal dari sebuah diskusi yang panjang antara tokoh-tokoh pers di Mandailing Natal yang diwakili oleh Ali Rachman Nasution, SH (BB News), Iskandar Hasibuan (Malintang Pos), Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM (Madina Pos),

Pembina/Penggagas Prasasti Jurnalis Madina

Muhammad Nekson (Mandili Independen) dan lain-lain awal Februari yang lalu.

 “Dalam pertemuan tersebut kita telah menyepakati pembentukan satu wadah bersama yakni, Prasasti Jurnalis Madina,” ujar pembina Pjm, Iskandar Hasibuan kepada Wartawan, Kamis(23-2)

 Ia mengatakan, pada pertemuan tersebut selain dihadiri para pembina juga dilakukan penyusunan AD/ART yang melibatkan Ludfan Nasution, S.Sos, Drs. Askolani, dan beberapa jurnalis dari media yang berpusat di Mandailing Natal, termasuk perwakilan dari Martabe News. Sesuai dengan namanya, Prasasti Jurnalis Madina, atau disingkat PJM, diharapkan agar wadah ini dapat menguatkan semangat rasa senasib sepenanggungan antar pelaku pers di samping tentu untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di Mandailing Natal.

 Selaras dengan namanya, wadah ini ini diniatkan untuk menjadi perisai bagi para jurnalis, baik untuk memberi perlindungan hukum, meningkatkan profesionalisme, merekatkan hubungan persaudaraan, dan lain-lain.

Dalam pembentukan tersebut, Ludfan Nasution, S.Sos terpilih sebagai ketua PJM. Selain itu, masing-masing pemilik media yang ada di Mandailing Natal duduk sebagai Pembina. Disebutkannya, Deklarasi dan Pelantikan wadah ini nantinya akan direncanakan pada minggu pertama bulan Maret di Taman Raja Batu, Panyabungan.

Tentu bersamaan dengan moment ulang tahun madina. “Acara itu juga nantinya bersamaan dengan pengumuman pemenang Lomba Menulis Artikel tentang Sejarah Masuknya Islam di Mandailing Natal yang dilaksanakan PJM,” sebut Iskandar(Holik/Antara).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.