Prasasti Jurnalis Madina Dikukuhkan, Bupati Madina : SKPD Jangan Alergi Terhadap Wartawan

Pemberian Cendra Mata kepada Bupati dan wakil bupati Madina oleh Pendiri Prasasti Jurnalis Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Prasasti Jurnalis Madina (PJM) dikukuhkan Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, di Taman Raja Batu, Senin sore (06/03)

Untuk mendukung sepenuhnya Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam percepatan pembangunan disemua aspek kehidupan, maka kami sebagai insan pers yang berdomisili di Kabupaten Mandailing Natal dalam menjalankan fungsinya sebagai Pers yang bebas dan bertanggung jawab serta beretika, sekaligus sebagai pers pejuang, merasa terpanggil dan turut bertanggung jawab sebagai bagian yang integral dalam pemberhasilan pembangunan di Mandailing Natal. hal ini dikatakan Badan Pendiri, Ali Rachman Nasution.SH.

“Kami mendeklarasikan berdirinya Organisasi Kemasyarakatan yang berbasis profesi pers, yaitu “Prasasti Jurnalis Madina” selaku mitra Pemerintah dan masyarakat dalam arti yang positif dan konstruktif dalam publikasi dan keterbukaan informasi seluas-luasnya.”pungkasnya.

Sementara Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan, hari ini dalam rangka HUT Madina yang ke 18 kita sudah menyaksikan pengukuhan Prasasti Jurnalis Madina (PJM), di Madina ini terkenal memiliki putra-putra jurnalis terbaik dan Alhamdulillah di Madina ini juga eksis beberapa surat kabar lokal, kedepan saya harap Prasasti Jurnalis Madina (PJM) mampu menyajikan berita-berita yang sifatnya membangun.

Pendiri dan Pengurus Prasasti Jurnalis Madina foto bersama dengan Bupati/Wakil Bupati Madina usai Pengukuhan.

“Koreksi itu sangat saya harapkan dengan mencek kebenarannya sehingga masyarakat mengerti apa yang sebenarnya terjadi di Mandailing Natal ini, dan terutama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal maupun di Kabupaten/Kota lainnya kiranya janganlah Alergi dengan Pers. Apapun yang kita perbuat tanpa diberitakan pers itu sama dengan nol, apapun yang kita lakukan tanpa diberitakan oleh pers masyarakat tidak akan mengetahuinya dan memahami apa yang terjadi.”

“Namun sebaliknya rekan-rekan insan pers keseluruhan, “Jangan sengaja pergi untuk dicari, jangan sengaja berlari untuk dikejar, jadikanlah wahai insan pers diri kita sendiri sebagai setiap jawaban yang kita cari.”

Masih Bupati, Hal yang wajar dalam satu Organisasi tidak mudah untuk menghimpun semua, namun saya selaku Bupati berpesan saya mohon kumpulkan adik-adik kita, tunjukkan bahwa kita rakyat Madina yang suka akan persatuan. Saya yakin dengan Abang Anda Ali Rachman Nasution, Adinda Iskandar, dan keponakan saya Ali Mutiara mampu menjadi perekat antara kita semua sehingga kita semua menjadi cerminan untuk Sumatera Utara dan untuk tingkat Nasional. ujarnya.

“Selamat bertugas dan selamat atas terbentuknya Prasasti Jurnali Madina, mudah-mudahan menjadih wajah baru di dunia insan pers di Mandailing Natal ini, dan kami berharap bantulah Pemerintah Daerah dengan tetap koreksi dan dengan tetap kritik sehingga Madina ini bisa cepat berkembang.”tandasnya.

Prasasti Jurnalis Madina didirikan oleh : Ali Rachman Nasution. SH, Iskandar Hasibuan. SE, Ir. Ali Mutiara. MM, Muhammad Nekson Tanjung. dan di Ketuai oleh : Ludfan Nasution, Sekretaris : Muammar Qadhafi Nasution. SH, Bendahara : Uli Raja Rangkuty.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Madina, Wakil Bupati, FKPD Kabupaten Madina, Sekda, Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Madina, para SKPD Kabupaten Madina, Anggota Kehormatan Prasasti Jurnalis Madina, serta para rekan-rekan pers lainnya.

Acara ini sekaligus pemberian cendra mata kepada Bupati Madina dan Wakil Bupati dan di isi dengan tausiah oleh Al Ustadz Drs. H. Bahron Nasution.(gd/Humas/red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.