Presiden Jokowi Tinjau Posko Pengungsi di Kabupaten Lembata, NTT

LEMBATA(Malintangpos Online): Meski tengah dirundung suasana duka, warga di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berada di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape tampak antusias dan bergembira atas kehadiran Presiden di tengah mereka.

Tercatat puluhan korban meninggal dunia, mungkin bagian dari mereka Bapak, Ibu atau keluarga lain, dan Presiden ingin merasakan apa yang mereka rasakan.

Hal itu terlihat saat anak-anak di lokasi pengungsian yang begitu riang saat Kepala Negara bergabung sejenak di tengah aktivitas mereka yang tampak sedang mewarnai, menggambar, atau membaca. Presiden sendiri begitu terhibur mendengar celoteh dan cerita anak-anak di sana.

Ketika ada aktivitas mewarnai bagi anak-anak, Presiden menghampiri ditengsh-tengah mereka berdialog akan memberi bingkisan bagi yang bagus mewarnai.

Begitu pula dengan para orang tua dan relawan setempat yang sibuk menjalankan aktivitasnya di dapur umum pengungsian, sangat terhibur atas kunjungan Presiden ke lokasi mereka.

Dalam kunjungan dan peninjauan ini, Presiden juga menyerahkan bingkisan dan bantuan langsung kepada warga setempat.

Di lokasi pengungsian tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga telah tiba lebih dulu untuk memastikan lancarnya distribusi bantuan kepada warga terdampak bencana(Red)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.