Presiden RI di Mandailing Natal 24-25 Maret 2017

Presiden RI Ir.Joko Widodo

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Presiden Republik Indonesia yang dijadwalkan akan berkunjung ke Mandailing Natal Sumatera Utara pada tanggal 24 dan 25 bulan ini membuat pemerintah daerah terus melakukan persiapan dan pembenahan dalam menyambut kedatangan orang nomor satu negara ini.

            Demikian Siaran Humas Pemkab Mandailing Natal yang diterima Malintangpos Online, Jumat(17-3) dari Facebok Humas Sekadakab Mandailing Natal,sekitar rencana kegiatan Presiden RI Ir.Joko Widodo

Sesuai dengan hasil rapat panitia penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo, Presiden akan melakukan sejumlah kegiatan. Pada tanggal 24 Maret, beliau tiba di Mandailing Natal menaiki Helikopter dan akan mendarat di lapangan Kompi B Mangga Dua, dari Kompi B Mangga Dua Presiden dan rombongan akan langsung menuju Masjid Agung Nur ‘Alannur untuk melaksanakan sholat Ashar. Usai sholat Ashar, di tempat yang sama beliau akan langsung menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Asrama Haji Kabupaten Mandailing Natal.

Dari masjid Agung Nur ‘Alannur, Presiden dan dan rombongan akan singgah sejenak di Taman Raja Batu komplek perkantoran Payaloting untuk minum Kopi Arabika Mandailing. Dari taman Raja Batu, Presiden Joko widodo akan melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Musthafawiyah Purba Baru untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Muthafawiyah Purba baru. Usai berziarah, presiden akan beristirahat di Rumah Pendiri Pondok Pesantren yang berdekatan dengan Pondok Pesantren Musthafawiyah.

Pada tanggal 25 Maret sesuai jadwal Presiden dan rombongan akan mengadakan sholat Subuh bersama di masjid Pondok Pesantren Musthafawiyah, usai Sholat Subuh, beliau akan sarapan pagi di kediaman Mudir Ponpes Mustafawiyah.
Pada pukul 08.00 WIB, puncak acara akan dimulai dan ditandai dengan pemakaian Lobe dan Sorban pada presiden sebagai ucapan selamat datang. Pada pukul 09.00 WIB, Presiden akan membuka acara Silaturahmi Nasional yang berlokasi di Ponpes Muthafawiyah Purba Baru.

Usai membuka dan memberi arahan dalam acara Silatnas, Presiden juga akan melakukan Peletakan Batu Pertama Pendirian Asrama Putri yang berlokasi di Ponpes Mustafawiyah Purba Baru yang acaranya diperkirakan pada pukul 10.30 WIB. Pukul 11.00 WIB, Presiden akan melaksanakan Dialog Keakraban dengan santri Pesantren Musthafawiyah dan dilanjutkan dengan Sholat Zuhur berjamaah di Masjid Pondok Pesantren.

Pukul 12.30 WIB, Presiden Joko Widodo akan makan bersama dengan 11.000 Santri pondok pesantren Mustafawiyah dan usai makan bersama Presiden menuju Kompi B Mangga Dua untuk bertolak pulang.(Humas/red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.