Presiden RI Serahkan KIP, PMT, PKH dan KIS Secara Simbolis “Bantuan Tidak Tepat,Laporkan Kepada Presiden”

Kadis Pendidikan Jamilah.SH (Kanan) foto bersama dengan dua orang penerima KIP dari siswa SD.

PANYABUNGAN (Malinrangpos Online) : Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo Langsung menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Tapian Siri-Siri Syariah, Sabtu (25/03).

Acara penyerahan KIP, PMT, PKH dan KIS langsung di Hadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo, Menteri yang ikut dalam Rombongan Presiden RI, Menko Bidang pembinaan dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Mensos, Khofifah Indar parawansa, Menkes, Nila F moeluk, Menteri PU dan PR Basuki Hadimulyono, Mendikbud, Muhajir Efendi, Ka staf ke-Presidenan Teten Masduki, Marsda TNI Trisno Hendradi. Brigjen TNI Suhartono. Gubernur Sumut Ir.H.Tengku Erry Nuradi. Kapolda Sumut. Dan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, BPJS Kesehatan, Drektur PKH, SKPD Madina, Siswa/i, warga Madina penerima Bantuan.

 Penerima Bantuan (KIP) sebanyak 706 siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, (PMT) ibu hamil 100 paket PMT anak Balita 100 paket dan PMT anak sekolah 100 paket, (PKH) sebanyak 250 Orang, (KIS) sebanyak 150 orang diserahkan secara sembolis kepada penerima bantuan.

Personil Dinas Pendidikan Madina ber foto ketika menunggu kedatangan Presiden RI untuk menyerahkan KIP di Tapian Siri-siri.

Sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan kepada masyarakat agar bisa memampaatkan bantuan yang di berikan pemerintah, jangan sempat disalah gunakan. Karena Setiap tahun bantuan ini terus di kucurkan oleh pemerintah.

kalau ada kedapatan menyalah gunakan pemamfaatan bantuan ini, akan kita cabut dari sipenerima. Dan kalau ada penyaluran Bantuan yang tidak tepat sasaran, silahkan laporkan ke Bupati, Gubernur, Menteri, bahkan langsung ke Presiden, agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran. ungkapnya.

 Disela pidato Presiden RI Joko Widodo saat memberikan bantuan, Presiden Memanggil siswa dan masyarakat untuk menjawab pertanyaan dan langsung memberikan hadiah berupa sepeda. (Gus)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.