Priode 1 April 2017 Sebanyak 10 Orang Perwira Korem 023/KS Naik Pangkat, Danyon 123/RW Naik Jadi Letkol

Kasrem 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung Sip ketika memimpin Upacara kenaikan pangkat 10 perwira jajaran korem 023 KS di Aula Aula Gupala Korem 023/KS.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Terhitung Tanggal 1 April 2017 sebanyak 10 orang perwira di jajaran Korem 023/KS mengikuti upacara kenaikan pangkat di Aula Gupala Korem 023/KS, Selasa (4/4) salah satu diantara adalah Danyon 123/RW menjadi Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto S.IP.

9 perwira lainnya yang naik pangkat satu tingkat tersebut adalah satu orang dari pangkat Kapten ke Mayor, Empat orang dari Lettu ke Kapten dan Empat orang dari Letda ke Lettu.

Upacara kenaikan pangkat 10 orang perwira di jajaran Korem 023/KS tersebut dipimpin oleh Kasrem 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung Sip, dalam amanatnya Danrem 023/KS Kolonel Inf  Donni Hutabarat yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan bahwa Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan terhadap prestasi yang telah dicapai oleh prajurit itu sendiri namun tidak mudah mendapatkankannya karena semua tergantung dari dedikasi dan kualitas kerja masing-masing individu prajurit tersebut.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang tugas masing-masing, juga pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan Negara untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan sebagai pendorong semangat  untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan  memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira sekalian.

Dalam kesempatan tersebut juga Danrem 023/KS menekankan lima hal kepada ke 10 perwira yang naik pangkat tersebut, tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan sesuai bidang masing-masing, agar senantiasa tampil terhormat dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Budayakan etos kerja untuk selalu bekerja keras secara profesional dan proporsional, agar kinerja satuan semakin hari semakin meningkat, wujudkan sikap dan perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga, maupun satuan, agar kehadiran saudara selalu membawa manfaat positif bagi lingkungan,” tekannya.

Selanjutnya Danrem menekankan agar para perwira yang sudah naik pangkat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap dinamika perkembangan situasi, sehingga para perwira sekalian mampu menganalisa secara tajam sekaligus dapat memberikan masukan dan saran kepada pimpinan agar dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat.

“Kenali anak buah lebih dekat sehingga dapat mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan jadilah teladan dalam berdisiplin baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari,” Ahiri Danrem dalam Laporan Korpnya.

Acara kenaikan pangkat dihadiri Para kasi korem, para kabalak , perwakilan Dandim jajaran Korem 023/KS, Ketua Persit KCK korcab Korem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat, perwakilan perwira , bintara, tamtama , PNS, dan perwakilan Persit Kartika candra kirana. Pul

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.