Program Tumpang Sari Cocok Digalakkan di Madina

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal Ny Ika Jesika Dahlan Hasan Nasution ketika melakan panen perdana tanaman sayur tumpang sari di Kompleks Perkantoran Paya Loting.

Mengutif pidato Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Madina Taufik Zulhandra Ritonga, MM.,Selasa(3-1) dalam acara Panen Sayur di Taman Raja Panyabungan, dia menyampaikan sesuai arahan Bupati Madina bahwa Dinas Pertanian harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat tentang pengembangan kopi dan tumpang sari dengan tanaman sayuran.

Maksudnya..? Bupati Madina telah membuat gambaran ataupun program disahuti oleh Kepala Dinas Pertanian Madina dan telah menghasilkan,seharusnya kegiatan atau program tersebut jangan hanya berhenti disitu saja, tepai di programkan dengan memberikan motifasi ataupun perintah kepada Camat, Kades/Lurah untuk sama-sama membudayakannya dengan berbagai macam jenis tanaman sayur yang bisa cepat menghasilkan.
Salah seorang Camat kepada Malintang Pos Online disela-sela acara Panen Sayur Taman Raja Batu Panyabungan,mengutarakan yang diragukan jika kegiatan tersebut sudah digalakkan oleh Bupati ngak disambuta atupun disahuti para Camat dan Kades/Lurah.
Maksudnya..? Kegiatan yang telah dicontohkan Bupati tersebut ngak ada tindak lanjutnyu,padahal program itu sangat cocok dan bisa mengatasi ekonomi masyarakat dengan cepat, kenapa Brastagi dan Sumbar mampu, bagaimana dengan SKPD lainnya seperti Dinas Kelautan dan Perikanan dengan Ikan Mas nya yang didatangkan dari Sumbar, akankah bisa diatasi dalam waktu dekat ini.(red).
Foto; Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution ketika memanen sayur di Taman Raja Batu.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.