Proyek DD 2019 Belum Selesai, Bangunan Air Bersih dan MCK di Tambiski Dipertanyakan

Pembangunan rehab Peningkatan sumber Air bersih dan MCK di Desa Tambiski Nauli/Suaib Nasution

TAMBISKI(Malintangpos Online): “Mungkin karena belum selesai pekerjaanya hingga 15 Februari 2020, sejumlah elemen masyarakat di Desa Tambiski Kecamatan Nagajuang Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, mempertanyakan proyek pembangunan Sarana Air Bersih dan MCK yang dibiaya dari Dana Desa Tahun 2019.

            Catatan Wartawan, Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan sumber Air Bersih milik Desa yang menelan anggran Dana Desa sebesar Rp.178.139.366.90 dan Pembanguna/Rehabilitasi/Peningkatan fasilitas Jamban Umum/MCK umum,dll menelan anggran Dana Desa sebesar RP.185.566.000.00

            Pantauan Wartawan Malintanpos Online, pembangunan di Desa Tambiski Nauli belakang Mesjid ternyata bangunan tersebut belum selesai.Dan itu jelas sudah Melanggar peraturan dari KEMENDES karna itu Bangunan Dana Desa tahun 2019,kenapa di tahun 2020 masih di kerjakan seharusnya itukan bisa di Silva kan.

            Disamping itu melihat dari kandisi fisik banguan dan kita mengacu kepada anggran yang di ganakan untuk banguan tersebut anggran benar-benar di Mark Up oleh Kades Tambiski Nauli maupun BPD serta TPK Desa Tambiski.

            Salah seorang warga Desa Tambiski Nauli yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pembangunan tersebut banyak masalah.Karna menurut pengakuannya posisi Pembuangan MCK tersebut tidak tepat atau tidak mengikuti arus aliran Sungai.

            “ Kami sebagai Masyarakat sudah sering mengingatkan Kades bahwa posisi buangan MCK nya bermasalah dan tidak pas tapi Kades tidak pernah mau menerima saran atau masukan dari Warga Desa dan mau-mau nya aja dalam memutuskan sesuatu,” katanya.

            Kami coba mau konfirmasi ke rumah Kepala Desa kenapa dan apa kendala dan alasan Banguan tersebut belum selesai dikerjakan ternyata Kades tidak ada di rumah dan kami minta No Cellulernya kata istrinya dia tidak ingat No suaminya karna istri Kades tersebut katanya tidak punya HP.Sampai saat berita ini dilayangkan Kades belum bisa di konfirmasi.(SN/Red)

 

 

Liputan : Suaib Nasution

Admin   : Siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.