PSDKU IPB Bogor di Palas diresmikan.

Terus berupaya meningkatkan Pendidikan SDM berbasis Pendidikan Perguruan Tinggi (PT) Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) dengan menjalin kerja sama antara Pemkab Palas dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)

PALAS (Malintangpos): Terus berupaya meningkatkan Pendidikan SDM berbasis Pendidikan Perguruan Tinggi (PT) Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) dengan menjalin kerja sama antara Pemkab Palas dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Palas, dalam mewujudkan Kabupaten Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Sebagai salah satu daerah pemekaran dari Kabupaten Induk Tapanuli Selatan, kini terus melakukan terobosan yang membuahkan hasil melalui Nota Kesepahaman dengan IPB. Dengan memperoleh pembukaan program studi di luar kampus utama IPB. Dari 33 kabupaten/ kota se Sumut, salah satu pilihan IPB mengarah ke Kabupaten Palas untuk membuka PSDKU.

Mengawali dasar tersebut pihak Pemkab Palas menggelar Launching (red-Peresmian) PSDKU IPB Bogor di Sibuhuan Kabupaten Palas, Kamis (19/10), hadiri dalam acara tersebut Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Rektor I Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono, Kadis Pendidikan Provsu DR.H.Arsyad Lubis MM, Wakil Bupati drg.H.Ahamad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nst S.Sos, Wakil Ketua DPRD H.Irsan Bangun Hrp, Pabung Kodim 0212 Kapten Sony Pasaribu, Ketua MUI H.Sehat Muda Lc, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Parpol, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD, para Camat, para Mahasiswa baru, Ormas, OKP, FKPPI, PPM dan undangan lainnya.

Sebelumnya Wakil Rektor I Prof.Dr.Ir Yonny Koesmaryono sudah langsung berkunjung ke Palas untuk melakukan pertemuan dengan stakeholder, dalam rangka persiapan progress pembukaan program studi di luar kampus utama IPB. “Hasil survei yang dilakukan IPB, melihat minat warga Palas untuk kuliah di perguruan tinggi cukup tinggi, dengan responden merupakan siswa kelas akhir SMA sederajat mencapai 1.300 orang,”katanya.

Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Kadis Pendidikan Palas Drs.Abdul Rahim Hasibuan mengatakan, untuk Mengawali rencana PSDKU IPB membuka tiga program studi (prodi) di antaranya D3 Peternakan, Pertanian dan Perkebunan. “Harapan kita tiga prodi ini bisa berjalan dengan baik, sehingga masyarakat Palas tidak usah jauh-jauh lagi untuk kuliah ke Jawa,” dan Pemkab Palas menargetkan pembukaan tiga prodi tersebut bisa beroperasi 2017. Mulai tahun ini siswa-siswi Palas yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sudah bisa kuliah. “Insya Allah tahun ini akan kita maksimalkan supaya bisa beroperasi, dan saya lihat upaya yang kita lakukan ini bisa berjalan dengan baik,”kata Bupati usai meresmikan PSDKU IPB Bogor di Kabupaten Palas.(AH).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.